Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Makassar || Atas hasil audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 Pemerintah Kabupaten Toraja Utara kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Selatan yang diterima pada kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017 yang berlangsung di Kantor Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, (4/6).

LHP yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulawesi Selatan Widiyamantoro kepada Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si bersama Ketua DPRD Toraja Utara Stefanus Mangatta merupakan capaian kali ketiga Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang secara berturut-turut meraih opini WTP atas LKPDnya.

Dalam sambutannya, Kalatiku Paembonan menyampaikan penyerahan opini WTP BPK-RI atas LKPD Pemerintah Kabupaten Toraja Utara selama tiga Tahun Anggaran berturut-turut menunjukkan komitmen serius semua jajaran di Pemerintah Daerah dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah yang akan menjadi motivasi bagi Pemda untuk terus melakukan pembenahan dalam pelaksanaan akuntasi pemerintahan baik dalam hal pengendalian intern maupun peningkatan kapasitas SDM bidang Akuntansi pemerintahan.

"Ini adalah hasil kerja keras seluruh Jajaran Pemerintah Daerah Toraja Utara, jauh lebih berat mempertahankan daripada mencapai suatu prestasi. Pemeriksaan itu adalah proses pembelajaran terus menerus untuk memperbaiki penatausahaan keuangan dan aset daerah, hal ini akan menjadi semangat kita untuk terus bertekad meraih Opini WTP ditahun-tahun kedepan," ungkap Bupati

Turut hadir bersama Bupati dan Ketua DPRD Toraja Utara pada Penyerahan LHP BPK-RI siang tadi yaitu Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, S.T. Pj. Sekda Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, M.Pd dan jajaran Kepala OPD Kabupaten Toraja Utara.

Author: AYR; Photo: LS
Editor: LPDI Diskominfo.SP Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 70

Kemarin 701

Minggu ini 771

Bulan ini 11102

Total 62115