Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RANTEPAO || Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 dan Hari Kesadaran Nasional, Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Upacara di Lapangan Bakti Rantepao, Sabtu (17/11/2018) pagi.

Upacara tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Toraja Utara Stephanus Mangatta dan dihadiri oleh Dandim 1414 Tana Toraja Hiraz Manaek S. Turnip, Jajaran Pemda Toraja Utara, Pemerhati Kesehatan, Dokter, Suster dan Bidan se-Toraja Utara.

Dalam amanatnya, Stevanus Mangatta menuturkan bahwa diperlukan kesadaran individu agar dapat meningkatkan perilaku hidup sehat, mengubah pola hidup propentif dan preventif agar meningkatkan kesadaran gerakan masyarakat hidup sehat (germas) dalam kaitan pemerintah dalam mendekatkan pelayanan masyarakat yang digagas oleh Pemerintah seperti meningkatkan sarana dan prasarana meliputi pembangunan fisik pelayanan kesehatan.

Ketua DPRD juga menegaskan agar peningkatan pelayanan di puskesmas terus dilakukan agar jajaran dinas terkait memberi instruksi dan arahan sehingga diketahui sejauh mana sektor kesehatan di Toraja Utara dalam sektor pembangunan kesehatan.

"Mari kita tingkatkan sarana aspirasi dan pelayanan kesehatan untuk mencapai pelayanan derajat setinggi-tingginya. Hal ini tak lepas dari peran serta masyarakat. Kementerian kesehatan mendorong masyarakat agar melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas)," imbuhnya.

"Selain itu, dihimbau kepada masyarakat agar mencintai perilaku hidup sehat sebagaimana kebersihan adalah sebagaian dari pada iman dan hari ini kita canangkan Toraja Utara sebagai kabupaten bebas deman berdarah (DBD) dan bebas Rabies," kuncinya.

Author/Photo : Gabriel
LPDI Komunikasi Publik - Diskominfo.SP Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 74

Kemarin 137

Minggu ini 1983

Bulan ini 7062

Total 89830