Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RANTEPAO || Unit Pendapatan Tekhnis (UPT) Pendapatan Wilayah Toraja Utara Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan,  dan PT. Jasa Raharja Toraja Utara mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pajak Daerah yang berlangsung di Hotel Hiltra, Rantepao, Kamis (22/11/2018)

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan sosialisasi ini, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengungkapkan bahwa pajak daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah untuk memenuhi keuangan daerah yang digunakan oleh pihak pemerintah untuk unit-unit pelayanan bagi kesejahteraan masyarakat.

"Pajak daerah sangat berperang penting dalam mendorong progres pelaksanaan pembangunan. olehnya untuk meningkatkan peroleh pajak kedepan diharapkan pemerintah dapat mempermudah akses dengan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan pos-pos pelayanan pajak terdekat pada lokasi yang ramai dapat tersedia. Saran tersebut juga dapat menjadi media dimana masyarakat dari semua kalangan dapat memperoleh informasi tentang kewajiban pajak," ungkapnya.

Ketua UPT Luciana Saalino menjelaskan bahwa realisasi pajak untuk Toraja Utara harus mendapat dukungan dari pemerintah demi pencapaian target yang otomatis selisihnya akan kembali kepada pemerintah untuk pembiayaan pembangunan daerah.

Sementara itu, Aruji Pammula dari PT. Jasa Raharja Toraja Utara menuturkan bahwa programnya akan memberi perlindungan terhadap resiko kecelakaan yang terjadi pada penumpang dan kendaraan baik darat, laut maupun udara.

Hadir dalam sosialisasi ini Ketua DPRD Toraja Utara Stefanus Mangatta, Kepala Bappeda, Kadis DPMD-PTSP, para Kepala Bidang OPD, Camat Kesu dan perwakilan dari Kecamatan Tallunglipu, Rantepao, GMKI UKI Toraja dan masyarakat.

Author : Julina Rande; Foto : Sendri Sudi
LPDI Komunikasi Publik - Diskominfo.SP Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 74

Kemarin 137

Minggu ini 1983

Bulan ini 7062

Total 89830