Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RANTEPAO || Dalam rangkaian peringatan hari Kesehatan Nasional ke-54 di Kabupaten Toraja Utara Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu mengadakan Lomba Kebersihan Lingkungan di setiap Lembang/kelurahan se-Kabupaten Toraja Utara.

Pada kegiatan Lomba ini, Lembang Sa'dan Pebulian, Kecamatan Sa'dan menjuarai lomba ini, disusul oleh Lembang Tandung Nanggala, Kecamatan Nanggala dan Kelurahan Karassik, Kecamatan Rantepao sebagai juara 2 dan 3.

Melalui pesan WhatsApp, Camat Sa'dan, Yamarlin Mangiri menjelaskan bahwa penilaian dari kategori ini meliputi kebersihan di seluruh Lembang Sa'dan Pebulian, yang meliputi kantor lembang, Sekolah, Gereja, Poskesdes dan lingkungan Sa'dan Pebulian keseluruhan.

Beliau juga menuturkan bahwa hasil ini dapat diraih karena kerja sama yang baik mulai dari Kepala Lembang, puskesmas, pihak gereja, sekolah dan seluruh masyarakat Lembang Sa'dan Pebulian khususnya didalam kesadaran yang terus tumbuh untuk hidup bersih dan sehat.

"Selain itu kerja sama dari pemerintah mulai camat ,kepala lembang, dusun dan puskesmas selalu memotivasi masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. Melalui momentum inilah, kebersihan dan kesehatan di Kecamatan Sa'dan kedepannya akan lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara pada kesempatan penyerahan piala bergilir Bupati Toraja Utara yang dilaksanakan setelah upacara bendera peringatan HKN, Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, Elizabeth R.Zakaria, SKM, M.Kes menuturkan bahwa Lomba Kebersihan Lingkungan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kebersiham lingkungan, sehingga sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan mutu kesehatan serta kebersihan dapat tercapai.

"Harapan kami, agar program kebersihan lingkungan (piala bergillir) ini kedepannya dapat merangsang masyarakat Toraja Utara secara umum untuk saling bahu-membahu menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup sehat dan juga meningkatkan kebersihan di Toraja Utara yang merupakan salah satu kabupaten Pariwisata," kuncinya.

Author/Photo : Gabriel
LPDI Komunikasi Publik - Diskominfo.SP Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 74

Kemarin 137

Minggu ini 1983

Bulan ini 7062

Total 89830