Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

TALLUNGLIPU || Bertempat di Masjid Nurul Taqwa Bolu, Kamis (22/11) pagi, umat Islam yang ada di Toraja Utara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kadis Kominfo-SP Toraja Utara, Drs. Fitra, M.Adm.Pemb yang mewakili Bupati Toraja Utara pada kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjadi masyarakat yang bijak dan cerdas dalam menghadapi arus keterbukaan informasi global, sebab selain memberikan manfaat dalam mengembangkan wawasan informasi dan pengetahuan di sisi lain informasi juga membawa potensi disintegrasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa dalam bentuk paham radikalisme yang tersebar dalam bentuk disinformasi yang mengarah pada intoleransi. Untuk itu melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semua komponen masyarakat diingatkan untuk menjaga semangat toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Tana Toraja dan Toraja Utara sehingga program-program pembangunan dapat berjalan dengan baik.

"Saya menyampaikan kepada masyarakat, agar bijak dalam bermedia sosial. Baca dan cek kebenarannya dulu, sebelum men-share atau memposting berita di media sosial," imbuhnya.

Sementara saat sesi wawancara, Ustad Rusli Kadir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang di laksanakan oleh umat Islam dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Panitia penyelenggara mengundang seluruh umat muslim yang ada di Toraja Utara untuk hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama. Toleransi dalam beragama perlu untuk diterapkan. Junjung tinggu nilai-nilai beragama karena sebenarnya kita semua itu satu," jelasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dihadiri oleh anggota Kodim 1414 Tana Toraja, Pimpinan PWM Sulsel Muhammad Syaiful Saleh, Ketua MUI Tana Toraja, Ketua MUI Toraja Utara, Pimpinan PCNU Tana toraja, Pimpinan PCNU Toraja Utara , Dewan Masjid Indonesia Sulsel, BKPRMI Torut dan pengurus masjid yang ada di Toraja Utara bersama umat muslim se-Toraja Utara.

Kegiatan ini ditutup dengan makan siang bersama di halaman masjid.

Author : Swita Turalaki; Foto : Asriani Sirandan & Muh. Affandi.
LPDI Komunikasi Publik - Diskominfo.SP Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 74

Kemarin 137

Minggu ini 1983

Bulan ini 7062

Total 89830