Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

KESU' || Event  Lovely December merupakan salah satu agenda pariwisata tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang ditujukan untuk meningkatkan citra pariwisata Toraja secara berkelanjutan sebagai salah satu destinasi Wisata Nasional dan Internasional yang ada di Indonesia. Pada tahun 2018 ini dengan mengangkat tema "Wonderful Toraja" Lovely December kembali menggelar berbagai rangkaian kegiatan pertunjukan dan atraksi yang menarik, salah satu rangkaian kegiatan Lovely December tahun ini yaitu Festival Tenun Toraja yang diadakan di objek wisata adat Ke'te Kesu pada Rabu malam kemarin, (19/12).

Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si dalam sambutannya menyampaikan optimismenya atas terselenggaranya berbagai kegiatan kreatif dalam event Lovely Desember tahun 2018 yang akan memperkuat branding Toraja Utara sebagai tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. 

"Wonderful Toraja Lovely December ini merupakan bukti bahwa kabupaten Toraja Utara merupakan kabupaten Pariwisata, dengan event-event ini dapat memanjakan para wisatawan yang berlibur di daerah kita. Dengan menampilkan seni, adat dan budaya kita".

Senada dengan Bupati Toraja Utara, Kepala dinas Pariwisata, Harli Patriatno mengatakan Festival Tenun menjadi salah satu rangkaian kegiatan even Lovely December 2018 yang ditujukan untuk mempromosikan produk Kain Tenun Toraja agar dapat dikenal luas oleh masyarakat. Selain itu Festival ini juga akan menjadi media edukasi bagi generasi muda yang akan mendorong pelestarian produk budaya asli Toraja lintas generasi.

"Festival Tenun ini kita adakan agar Tenun Toraja lebih dikenal lagi. Selain itu, Festival Tenun yang dikemas lebih modern diharapkan agar generasi muda Toraja dapat lebih mencintai dan memakai Tenun Toraja, serta membuktikan bahwa  Tenun Toraja dapat ditampilkan di ajang-ajang Fashion Show".

Selain Festival Tenun yang dikemas dengan Fashion Show hasil designer Toraja, ditampilkan pula opera Landorundun, Tarian Pa' Gellu, dan ditutup oleh aksi solo putri cilik pariwisata, Jessica.

Tampak beberapa pejabat Pemda Toraja Utara turut hadir menyaksikan gelaran ini, diantaranya Kadis Kominfo SP, Kadis PUPR, dan Kadis Perhubungan serta Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo.

Author: Steven; Photo: Steven, Martinus, EbinK
LPDI Komunikasi Publik - Diskominfo.SP

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 68

Kemarin 222

Minggu ini 808

Bulan ini 4866

Total 99133