Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan menyampaikan Pesan Natal 2018 kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten serta masyarakat Toraja Utara pada Perayaan Natal Oikumene Pemda Kabupaten Toraja Utara, bersama masyarakat yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Toraja Utara, Sabtu (29/12).

Kalatiku Paembonan yang hadir bersama Ibu Linda Sumilat Paembonan menekankan makna Natal tahun ini mengajak semua pihak mempersiapkan diri mengemban tugas dan tanggung jawab serta meningkatkan etos kerja di tahu 2019 dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang sepenuhnya ditujukan untuk mensejahterakan masyarakat Toraja Utara. Mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas - tugas dengan penuh tanggung jawab menurutnya merupakan salah satu wujud iman yang perlu terus dikembangkan.

Bupati Kalatiku melanjutkan, meskipun dengan berbagai tantangan, arah pembangunan tahun 2019 akan tetap lebih menekankan kepada sektor infrastruktur utama yang akan menstimulus pengembangan sektor pembangunan lainnya. Hal itu mulai diwujudkan dengan salah satu upaya pemerintah daerah Toraja Utara bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada proyek 4 ruas jalan provinsi di Kabupaten Toraja Utara.

"Beberapa program kegiatan yg kita tekankan di tahun 2019 yaitu pembangunan infrastruktur. salah satunya yaitu 4 jalan provinsi di Toraja Utara, 2 diantaranya yaitu ruas jalan Rantepao, Tikala Sareale, Pangala, Baruppu dan ruas jalan Singki, Alang2, Madandan, Rantetayo," ungkap Bupati.

Pariwisata juga tetap menjadi prioritas dalam pembangunan strategis tahun 2019 di Toraja Utara bersama sektor urusan wajib dasar yaitu Pendidikan dan Kesehatan. Kalatiku mengungkapkan untuk menunjang realisasi pembangunan, pemerintah kabupaten Toraja Utara juga terus berupaya untuk menggaet investor dalam mengembangkan sektor-sektor potensial yang dimiliki Toraja Utara. Salah satu investor dari RRC berencana akan melihat prospek pengembangan pariwisata di Toraja Utara.

"kita juga tetap memantapkan pembangunan pariwisata yg lebih baik kedepan. Upaya-upaya proaktif mendukung kepariwisataan kita tetap kita kerjakan seperti menciptakan kebersihan, kerapihan dan membudayakan keramahtamahan sebagai rumah wisata. Tahun depan juga investor dari Tiongkok akan melihat prospek pembangunan sarana wisata berupa Skylift (Kereta Gantung) di Toraja Utara," jelasnya.

Khotbah Ibadah Natal dengan mengangkat tema: “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dibawakan oleh Pdt. Monika Randa dari Kantor Kemenag Toraja Utara yang menekankan Perdamaian dan Kasih. Dalam Khotbahnya tersebut Pdt. Monika mengajak semua pihak merefleksikan diri terkait dengan peran masing -masing di tengah-tengah masyarakat. Keberadaan kita dalam tuntunan hikmat mesti menghadirkan manfaat yang positif dan membangun yang dapat dirasakan oleh semua yang ada disekitar kita.

"kita harus menyatakan kasih dalam kehidupan ini sebagai tuntunan hikmat dari TUHAN. Sehingga kehadiran kita adalah kehadiran yg mampu mensejahterakan dan menyejukkan serta yang menyatakan shaloom bagi semua orang," himbau Pdt. Monika.

Pada Ibadah Perayaan Natal Oikumene 2018 ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang bersama Ibu Eva Stefani Kadang, Forkopimda Toraja Utara, diantaranya Dandim 1414 Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja, dan Ketua Pengadilan Negeri Makale. Juga Pj. Sekda Rede Roni Bare bersama Ibu dan para pejabat teras dan ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Toraja Utara bersama masyarakat sekitar.

LPDI Komunikasi Publik - Diskominfo.SP Toraja Utara 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 5

Kemarin 171

Minggu ini 610

Bulan ini 2667

Total 125460