Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Kesu || Siang tadi, Kamis (21/1), Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan bersama Wakil Bupati Yosia RInto Kadang meninjau satu titik lokasi jalan amblas pada ruas jalan kabupaten poros Ba'tan - Panga' sekaligus menemui warga sekitar yang terkena dampak kejadian tersebut.

Seperti laporan masyarakat dan pemberitaan beberapa media online hari ini, akibat dari amblasnya jalan, warga sekitar melakukan penutupan sementara sejak pagi tadi yang mengakibatkan akses penghubung Ba'tan Kesu' - Panga' Tondon tidak dapat dilalui.

Dalam peninjauan ke lokasi, kepada media Bupati Toraja Utara mengatakan setelah melihat kondisi jalan ia telah menginstruksikan ke dinas - dinas terkait, dalam hal ini BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Toraja Utara untuk segera melakukan langkah penanganan dan perbaikan ruas jalan tersebut sehingga aman digunakan kembali oleh masyarakat pengguna.

"kita akan upayakan dalam waktu tidak terlalu lama semua ini akan teratasi," jelas Bupati

Bupati juga menegaskan, untuk meminimalisir terjadinya kerusakan ruas jalan serupa pemerintah sementara akan melarang beberapa jenis kendaraan tertentu yang berpotensi mengangkut beban berlebih untuk mengakses jalur Ba'tan - Panga', sebab menurutnya tonase berlebihan khususnya pada kendaraan besar pengangkut material diindikasikan sebagai salah satu penyebab rusaknya beberapa ruas jalan di wilayah tersebut.

Setelah Bupati dan Wakil Bupati melakukan peninjauan dan bertemu langsung dengan masyarakat yang terdampak amblasnya jalan tersebut, akses jalan Ba'tan - Panga' sudah dapat digunakan kembali.

Peliput: Martinus & Gabriel
LPDI - Komunikasi Publik Diskominfo.SP

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 9

Kemarin 73

Minggu ini 1127

Bulan ini 3428

Total 104797