Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Tikala || Pemerintah daerah bersama masyarakat Toraja Utara merasakan kehilangan seorang pemimpin yang memiliki dedikasi dalam pengabdiannya pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kecamatan Kapala Pitu. 

Ungkapan belasungkawa tersebut disampaikan oleh Bupati Toraja Utara saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pelepasan Jenasah Camat Kapala Pitu, Alm. Simonday, SH di Rumah Duka, Kayurame Kecamatan Tikala, Kamis (07/02) pagi.

"segenap jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat kabupaten Toraja Utara menyampaikan rasa turut berduka cita atas kepergian almarhum, kiranya segenap keluarga diberi ketabahan oleh Tuhan," ungkap Bupati

Bupati melanjutkan, sepanjang kepemimpinan almarhum Simonday di Kecamatan Kapala Pitu, beliau telah menunjukkan performa kinerja, dedikasi dan loyalitas yang baik dalam mengembang tugas kepemimpinan dan pelayanannya kepada masyarakat. Hal tersebut nampak melalui peran nyata almarhum dalam pembangunan yang berlangsung di Kecamatan Kapala Pitu, salah satu contohnya yaitu pembangunan akses jalan menuju objek wisata Negeri di Atas Awan, Lolai.

"kepemimpinan dan pelayanan yang beliau tunjukkan perlu kita lanjutkan dan tingkatkan kepada masyarakat. Mengenang kebersamaan bersama almarhum dalam mengemban pemerintahan yang kokoh, memberi perhatian dan menunjukkan tekad pengabdian, Almarhum memberi inspirasi akan percepatan pembangunan jalan ke objek wisata Negeri di Atas Awan, menjadikan Kecamatan Kapala Pitu sebagai pusat perkebunan kopi, dan memperhatikan partisipasi masyarakat, " imbuhnya. 

Selaku Komandan Upacara pada Pelepasan Jenasah Alm. Simonday, SH yang juga turut diikuti oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang ini yaitu Kepala Badan Kesbangpol Toraja Utara Drs. Semuel Sampe Rompon. 

Almarhum Simonday, SH meninggal dunia pada hari Sabtu, (02/02) di RSUP. dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar. Almarhum yang lahir pada 13 November 1961 meninggalkan seorang istri, 4 orang anak, dan 6 Cucu. 

Upacara pelepasan jenasah Camat Kapala Pitu yang berlangsung hikmat dan penuh rasa haru ini diikuti oleh jajaran pimpinan OPD, para Camat dan Korps Pegawai Republik Indonesia Pemda Toraja Utara.

Peliput: Julina Rande; Sendri Sudi
LPDI - Komunikasi Publik Diskominfo.SP Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 17

Kemarin 123

Minggu ini 17

Bulan ini 3397

Total 114822