Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Makale || Angka kejadian kecelakaan ranmor di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara yang terbilang cukup tinggi dan menimbulkan korban jiwa khususnya dikalangan usia remaja beberapa tahun belakangan ini menjadi masalah yang menimbulkan keprihatinan bagi semua pihak.

Untuk menekan kejadian kecelakaan lalin tersebut serta membangun kesadaran tertib bagi para pengguna jalan dan ranmor, Satlantas Polres Tana Toraja Menggelar acara Millenial Road Safety Festival 2019, Jumat, (01/03) pagi, yang menyasar anak-anak muda pelajar pengguna kendaraan bermotor.

Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si yang hadir dalam acara yang berlangsung di Plaza Makale Tana Toraja menghimbau kepada para kaum millenial supaya benar-benar memperhatikan keselamatan dalam berkendara sekaligus dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di tengah - tengah masyarakat.

"Kita berharap kaum Millenial ini tampil di garda terdepan untuk mewujudkan tertib berlalu lintas sebagai bekal untuk masa depan".

Sesuai dengan data resmi yang disampaikain Polres Tana Toraja, kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian tertinggi ke-3 setelah penyakit cancer dan penyakit jantung.

Untuk itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait mengingatkan kepada para pelajar pengguna kendaraan bermotor agar memperhatikan dengan serius keselamatan dalam berkendara karena sangat menentukan masa depan mereka sebagai generasi penerus bangsa.

"kita harus menjaga keselamatan kita dalam berkendara, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, utamakan keselamatan dalam berkendara dan jadilah generasi yang bergemilang" himbau Kapolres Julianto.

Dalam kegiatan ini Bupati Kalatiku juga berkesempatan mengikuti jalan santai bersama Kapolres Tana Toraja, Anggota DPRD Tana Toraja, para Kepala OPD Tana Toraja beserta masyarakat lainnya.(*)

Reporter: Febrian Lombe Tangdilintin
LPDI - Komunikasi Publik Diskominfo.SP

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 12

Kemarin 226

Minggu ini 238

Bulan ini 2825

Total 108522