Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam memperingati HUT Satpol ke-69, HUT Pemadam Kebakaran ke-100, dan HUT SatLinmas ke-57 sekaligus dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesadaran Nasional dan HUT PPNI Kabupaten Toraja Utara tahun 2019 menggelar Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Bakti, Rantepao, Jumat (22/03) pagi.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan selaku Inspektur Upacara yang membacakan Sambutan Seragam Menteri Dalam Negeri RI, pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa menjadi pamong, petugas Damkar dan pelayanan kesehatan masyarakat bukan sekedar label atau status saja. Pamong dan ASN harus menunjukkan karya pengabdian yang nyatanya bagi pembangunan dan kemaslahatan masyarakat melalui pelaksanaan tugas - tugas dengan penuh tanggung jawab. Hal tersebut menjadi substansi atas apa yang setiap tahun diperingati, untuk membangun kesadaran dan memotivasi ASN meningkatkan kinerja pelayanannya. 

"betapa pentingnya persatuan dan kesatuan di negeri ini khususnya di kabupaten Toraja Utara dan melalui hari ulang tahun ini kita membuktikan bakti kita bagi masyarakat dan memahami bakti kita selaku polisi pamong praja, pemadam kebakaran dan pelayan masyarakat di bidang kesehatan. Inilah makna penting dalam mendedikasikan diri kita dan membuktikan bahwa pelayanan itu benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat dalam membuktikan pelayanan kita selaku Aparatur di Pemkab Toraja Utara," kata Bupati Kalatiku.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kalatiku juga menyampaikan pesannya kepada pelajar yang menjadi peserta upacara untuk sungguh - sungguh fokus mengikuti proses belajar dan membangun kedisiplinan sejak dini agar dapat menjadi siswa-i berprestasi yang membanggakan. 

"bagi pelajar yang hadir dalam upacara peringatan hari ini, kembali belajar dan buktikan bahwa pelajar di kabupaten Toraja Utara mampu bersaing dan berprestasi baik di kanca nasional maupun internasional," imbuh Kalatiku Paembonan.

Upacara Bendera memperingati HUT tiga matra Sipil serta HUT PPNI ini dihadiri oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang dan unsur Forkopimda serta diikuti oleh Pengurus dan anggota PPNI Kabupaten Toraja Utara serta jajaran ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Reporter: Basry
LPDI - Komunikasi Publik Diskominfo.SP

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 4

Kemarin 171

Minggu ini 609

Bulan ini 2666

Total 125459