Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Pallangga || Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan M.Si memberikan pembekalan kepada para Pembimbing Teknis, Pengasuh, Antap serta Madya Praja dan Nindya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulawesi Selatan di Ruang Aula IPDN Kampus Sulsel, Pallangga, Gowa pada hari Sabtu lalu (30/03).

Menurut keterangan yang diperoleh melalui Kabag Pemerintahan Setda Mira Bangalino, S.STP yang turut mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut mengatakan Pembekalan ini diselenggarakan sebagai rangkaian persiapan pelaksanaan Praktek Lapangan Madya Praja Angk. XXVIII dan Nindya Praja Angk. XXVII IPDN Kampus Sulsel yang akan dimulai pada awal April ini di wilayah administratif Kabupaten Toraja Utara .

Sementara untuk lokus praktek 202 Madya dan Nindya Praja bersama 43 pembimbing dari IPDN serta dukungan tenaga kesehatan selama melaksanakan praktek nantinya akan didistribusikan di 5 OPD dan 12 Kelurahan di 4 Kecamatan pada lingkup Pemkab Toraja Utara.

Mira Bangalino menambahkan, sesuai rencana para Praja peserta praktek lapangan ini kehadirannya akan diterima oleh Bupati Toraja Utara melalui upacara resmi pada tanggal 8 April 2019 di lapangan Bakti Rantepao yang juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan Marching Band Gita Abdi Praja IPDN.

Adapun unit kerja yang akan menjadi tempat praktek para Praja IPDN ini yaitu OPD: Sekretariat Daerah, Badan Kesbangpol, Inspektorat, DPMPTSP, dan BPBD. Sedangkan untuk lokasi praktek Kelurahan tersebar di Kecamatan Sanggalangi, Kecamatan Tallunglipu, Kecamatan Kesu' dan Kecamatan Rantepao  

Bersama Direktur IPDN Kampus Sulsel Dr. Djouhari Kansil, M.Pd, Bupati Kalatiku pada kegiatan pembekalan tersebut turut didampingi pejabat Pemkab Toraja Utara, antara lain Asisten Bidang Pemerintahan Setda Toraja Utara Drs. Semuel Samperompon, MM, Ka. BPBD Drs. Alexander Tappang, Kadis PUPR Toraja Utara Yorry Lesawengen, Kadis PMPTSP Dra. Mulyati S. Tikupadang dan Kabag Pemerintah Mira Bangalino, S.STP, serta para Camat dan Lurah yang wilayahnya menjadi lokus praktek Praja IPDN T.A. 2018/2019 ini.

================
Foto: Bag. Pemerintahan Setda Pemkab Toraja Utara
LPDI - Komunikasi Publik.

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 5

Kemarin 171

Minggu ini 610

Bulan ini 2667

Total 125460