Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

bup pemilu2019d

Rantepao || Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan pagi tadi menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 yang berlokasi di Kelurahan Tagari Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu.

Di TPS 06 ini terdaftar 226 orang pemilih yang terdiri dari 104 pemilih laki-laki dan 122 pemilih perempuan. 

Saat diwawancarai oleh media di lokasi TPS, Bupati Kalatiku mengungkapkan kegembiraannya melihat animo masyarakat yang sejak pagi telah datang mendaftarkan diri untuk menggunakan hak suaranya.

Terkait situasi dan kondisi pelaksanaan Pemilu di Toraja Utara ini, Bupati menyatakan keyakinannya proses pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Toraja Utara akan berlangsung aman, tertib dan damai.

"saya berkeyakinan bahwa pelaksanaan pemilu (Pilpres/Pileg) di Toraja ini akan berlangsung dengan sangat baik," ungkapnya.

Keyakinan tersebut Bupati sampaikan dengan memperhatikan kesiapan dan dukungan KPU, Panwas, petugas-petugas TPS, pemantau dari berbagai lembaga Pemerintah maupun NGO, serta dukungan aparat keamanan TNI, Polri, dan Satpol.PP dan juga karakteristik masyarakat Toraja yang cintai damai. Selain itu, pra pelaksanaan Pemilu juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi Pemilu kepada masyarakat dan juga kepada pemangku kepentingan lainnya yang dilakukan oleh KPU bersama Pemkab Toraja Utara untuk mendukung lancarnya proses pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini.

"melalui berbagai-bagi sosialisasi, pengarahan dan kegiatan-kegiatan pendukung demi lancarnya Pemilu ini telah meyakinkan saya bahwa Toraja Utara akan hadir melaksanakan Pemilu dengan kegembiraan karena inilah kesempatan seluruh rakyat untuk menggunakan kedaulatannya dalam memilih pemimpin (Capres-Cawapres) dan wakil-wakil mereka di legislatif," imbuh Bupati Kalatiku.

Bupati Kalatiku juga memberikan apresiasinya atas pelayanan yang diberikan oleh para petugas TPS yang ramah dan sigap melayani warga yang akan menggunakan hak pilihnya.

"saya nyatakan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh petugas-petugas TPS, karena saya perhatikan luar biasa sambutan mereka kepada seluruh pemilih." kata Bupati.

Dengan 21 Kecamatan yang ada di Toraja Utara, terdapat 156.538 orang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kab. Toraja Utara pada Pemilu serentak tahun 2019 yang tersebar di 822 TPS (sumber: KPUD Toraja Utara).

Sebelum mengakhiri keterangannya kepada media, Bupati Kalatiku mengajak semua lapisan masyarakat di Toraja Utara yang memiliki hak pilih agar menyempatkan diri untuk dapang ke TPS menggunakan hak suaranya agar hasil Pemilu demokratis tahun ini akan menghasilkan Pemimpin dan Wakil - Wakil Rakyat yang sepenuhnya lahir dari aspirasi dan kehendak rakyat.

"saya meminta supaya semua rakyat Toraja agar berbondong - bondong datang ke TPS, semua rakyat Toraja Utara benar -benar melihat bahwa Pemilu ini akan menentukan kelanjutan dari pembangunan bangsa dan negara, demikian juga kelanjutan pembangunan di Kabupaten ini." tutupnya.

Setelah memberikan suaranya di TPS 06  Kelurahan Tagari Tallunglipu, Bupati selanjutnya beranjak menuju ke beberapa lokasi untuk melakukan pemantauan terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang berlangsung di Kabupaten Toraja Utara.  

#PemiluSerentak2019 #Pilpres2019 #Pileg2019
#torajautara
______________________________________
 

Reporter : Basry

LPDI - Komunikasi Publik, Diskominfp.SP Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 16

Kemarin 230

Minggu ini 471

Bulan ini 4174

Total 120853