Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

 

Rantepao|| Rabu, (6/02/2018) pagi tadi, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST yang didampingi oleh Plt. Sekretaris Daerah, Drs. Rede Roni Bare, M.Pd menerima kedatangan Mahasiswa/i KKN UKI Paulus Makassar di ruang pola kantor bupati.

Kedatangan 128  mahasiswa-mahasiswi UKI Paulus dari Delapan (8) jurusan dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Toraja Utara selama Dua Bulan (60 hari) dengan mengusung tema KKN adalah "Pariwisata".

Dalam sambutannya, Yosia Rinto Kadang mengatakan sebagai mahasiswa yang telah menjalani proses perkuliahan, KKN menjadi medan pengujian sekaligus sebagai ruang pengimplementasian keilmuan mahasiswa yang telah diperoleh kepada masyarakat. Oleh karena itu Wakil Bupati mengharapkan kesungguhan mahasiswa untuk mengikuti proses KKN sehingga dapat memberikan sumbangsih yang positif kepada masyarakat.  

" Saya sebagai Alumni UKI Paulus tahun 99 mengharapkan kepada adik-adik peserta KKN serius didalam menjalani masa KKN selama dua bulan ini. jangan takut memberikan ide-ide serta memberikan inovasi dilapangan nanti".

"Saya juga menegaskan kepada para Camat, Lurah, dan Lembang agar selalu aktif memfasilitasi dan membimbing adik-adik peserta KKN", tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar, Dr. Ir. Josefine Ernestine Latupeirissa, M.T selain menyampaikan terima kasih atas penerimaan mahasiswa KKN UKIP Makassar oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, ia juga berharap dengan kehadiran mahasiswa-mahasiswa KKN UKIP tahun 2018 di Kabupaten Toraja dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah serta kegiatan-kegiatan kemasyarakatan sebagai wujud pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.  

"Kami dari Universitas UKI Paulus Makassar berterima kasih kepada Pemda Toraja Utara menyambut dengan baik kedatangan kami. Kami pun bertekad melalui KKN ini dapat membantu percepatan program-program pemerintah didalam membangun Toraja Utara yang lebih baik. Selain itu, kepada adik-adik peserta KKN, saya menekankan agar bersungguh-sungguh didalam menjalankan masa KKN ini dan mengimplementasikan teori yang didapat di bangku perkuliahan di dilapangan nanti".

Author  : Gabriel Steven.
Foto      : Adi Nerium
Editor   : LPID Diskominfo Toraja Utara

 

 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat:
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 14

Kemarin 49

Minggu ini 266

Bulan ini 1877

Total 7223