Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Dinas Pendidikan Toraja Utara bekerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru di Meeting Room RM. Ayam Penyet Ria, Rantepao, Kamis (08/02/2018)

Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, Daniel Tarukallo Rantetasak mengatakan bahwa kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk peningkatan kompetensi guru SMP pembelajaran Matematika yang pelaksanaannya dengan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi negeri di Jawa

"Untuk meningkatkan kompetensi guru-guru pembelajaran matematika kita, kami Dinas Pendidikan bekerja sama dengan 4 Perguruan Tinggi Negeri yakni, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Malang dan Universitas Negeri Semarang  melaksanakan pelatihan kepada tenaga pendidik di Toraja Utara," jelasnya.

Selanjutnya, Kadis Pendidikan menjelaskan untuk kedepannya telah direncanakan kegiatan serupa untuk peningkatan kompetensi guru pembelajaran lainnya.

"Setelah pelatihan matematika, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan akan mengadakan pelatihan dengan materi yang berbeda yaitu Pendidikan Karakter yang akan dibawakan oleh UGM, IPS dibawakan oleh Universitas Negeri Semarang serta Bahasa Inggris dan Multimedia dibawakan oleh Universitas Negeri Malang," pungkas Daniel Tarukallo.

Dalam pelatihan ini menghadirkan dua pembicara dari Universitas Negeri Yogyakarta yaitu Dr. Ali Mahmudi,M. Pd dan Dr. Ariyadi wijaya.

Author : Sulistyanti Arypha Kulla
Photo : Asriani Zefanya Timang
Editor : LPID Diskominfo Toraja Utara

 
 
 
 
 

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat:
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 132

Kemarin 425

Minggu ini 842

Bulan ini 2883

Total 20825