Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Buntu Pepasan || Masih terkait pelaksanaan kegiatan Musrenbang tahap Kecamatan di Kabupaten Toraja Utara, hari ini, Senin (12/2/"18) juga berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Buntu Pepasan.

Pada kegiatan Musrenbang di Kecamatan yang membawahi 13 Lembang dan memiliki luas 131.72 Km ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan baik dari pihak eksekutif, legislatif, perwakilan instansi Polri/TNI, dan pemerintahan lembang, diantaranya Camat Buntu Pepasan, Ruben To' Allo, Perwakilan dari Bappeda, Yohanes Rerung, Anggota DPRD, Paulus Tangke dari fraksi PDIP dan Germianus Suli dari Fraksi Gerindra, Danramil 03 Rindingallo, Peltu Cornelius, Kapolsek Buntu Pepasan yang diwakili Babinkamtibmas, Bribka Yulius Karambe, perwakilan SKPD, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Agama.

Dalam usulan yang disampaikan pada forum Musrenbang Kecamatan Buntu Pepasan T.A. 2019 ini terdapat 81 usulan prioritas yang terbagi dalam 3 bidang sasaran pembangunan, yaitu:

1. Bidang Fisik dan Prasarana 24 usulan program prioritas.

2. Bidang Sosial 32 usulan Program Prioritas.

3.  Bidang Ekonomi 25 usulan Program Prioritas.

Ditemui disela-sela kegiatan Musrenbang, Camat Buntu Pepasan, Ruben To' Allo mengungkapkan bahwa masyarakat di Buntu Pepasan untuk tahun anggaran 2019, lebih ditekankan dibidang Pertanian.

"Pada Musrenbang untuk anggaran tahun 2019, kami lebih menekankan dibidang pertanian, karena dibutuhkan program yang mampu meningkatkan semangat kerja masyarakat. selama ini kurangnya semangat masyarakat untuk bercocok tanam dikarenakan gaya hidup yang cenderung ke hal yang praktis dan ekonomis".

"Selain Bidang Pertanian, pembangunan infrastuktur jalan pun menjadi prioritas serta layanan berbasis online juga menjadi prioritas kami", kuncinya.

 

Senada dengan Camat Buntu Pepasan, Anggota DPRD Toraja Utara dari fraksi PDIP, Paulus Tangke mengatakan perlunya kerjasama yang baik antar semua pemangku kepentingan untuk menghadirkan pembangunan yang berkualitas yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat.

"Dengan Musrenbang ini, saya harapkan kepada seluruh SKPD bersama stakeholder lainnya untuk meningkatkan kerja sama yang baik demi terlaksananya pembangunan yang berkualitas dan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. Semoga, Kecamatan Buntu Pepasan kedepannya lebih maju lagi dan dapat bersaing dengan kecamatan lainnya".

Author : Gabriel Steven
Photo  : Eko Milanisti .
Editor  : LPDI Diskominfo Toraja Utara
 
 
 
 
 
 
 

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat:
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 14

Kemarin 49

Minggu ini 266

Bulan ini 1877

Total 7223