Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

 

Tallunglipu ||Kementerian Pertanian menginisiasi optimalisasi pemanfaatan pekarangan rumah melalui konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) secara intensif dengan berbagai sumber daya lokal pangan rumah tangga yang berkualitas dan beragam yang di laksanakan oleh Wanita Tani.

Untuk itu, Pemda Toraja Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan, Senin (02/04/2018) melaksanakan pertemuan Kelompok KRPL di dua lokasi yakni Lembang Angin-angin, Kecamatan Kesu' dan Kelurahan Rantepaku, Kecamatan Tallunglipu.

"Toraja Utara sangat berpotensi untuk melaksanakan kegiatan seperti ini. Maka dari itu, ada 4 Kecamatan di Toraja Utara yang mendapat dana dekonsentrasi untuk pengembangan RKPL ini melalui wanita tani," ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Barnetje S Toban.

"Disamping itu kelompok wanita-wanita tani tersebut akan membina satu sekolah di setiap kecamatan nantinya," tambahnya.

KRPL juga mencakup upaya pemanfaatan pagar hidup, jalan desa, dan fasilitas umum lainnya seperti sekolah, rumah ibadah, dan lainnya, lahan terbuka hijau serta untuk mengembangkan pengolahan dan pemasaran hasil nantinya.

Kegiatan pertemuan ini dihadiri para kelompok wanita tani setempat dan akan di lanjutkan besok, Selasa (03/04/2018) di dua kecamatan yakni Kecamatan Tikala dan Kapalapitu.

Author : Martinus SilolonganPhoto : Amos Rapang
Editor : LPDI DiskominfoSP Toraja Utara

 

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat:
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 137

Kemarin 425

Minggu ini 847

Bulan ini 2888

Total 20830