Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Kuala Lumpur || Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si menghadiri pembukaan Archipelago Exhibition (Archex) 2018 sekaligus mempresentasikan peluang investasi bisnis kepada investor Malaysia melalui produk-produk unggulan di Kabupaten Toraja Utara pada Regional Investment Forum yang berlangsung di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, (3/4/2018).

Pada Kegiatan Archex 2018 yang diinisiasi oleh KBRI Kuala Lumpur ini mempertemukan para investor Malaysia dan Indonesia, perbankan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), serta 6 Bupati dan 1 Walikota.

Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa 6 Bupati dan 1 Walikota yang hadir dalam Archex 2018 merupakan para Kepala Daerah terbaik yang terpilih untuk berkesempatan mempromosikan potensi unggulan daerahnya kepada investor negeri jiran tersebut yang akan membuka peluang bisnis sebagai upaya peningkatan fiscal capacity daerahnya masing-masing.

Dihadapan peserta Regional Investment Forum, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dalam presentasinya memaparkan 2 sektor unggulan Kabupaten Toraja Utara, yaitu Pariwisata dan Kopi. Melalui investasi bisnis pada dua sektor tersebut diharapkan dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Toraja Utara khususnya dalam membangun peningkatan ekonomi masyarakat di pedesaan melalui ketersediaan dan perluasan pasar produk unggulan desa.

Selain Bupati Toraja Utara, 5 Bupati dan 1 Walikota yang terpilih dan mengikuti Archex 2018 ini yaitu Bupati Halmahera Barat, Bupati Bima, Bupati Bolaang Mangondow Selatan, Bupati Sambas, dan Bupati Bone Bolango serta Walikota Tidore Kepulauan.

Foto: Anugerah Y. Rundupadang
LPDI DiskominfoSP Toraja Utara

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat:
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 139

Kemarin 425

Minggu ini 849

Bulan ini 2890

Total 20832