Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Objek wisata adat Ke’te Kesu berhasil meraih juara di kategori Kampung Adat Terpopuler (Most Popular Traditional Village) pada gelaran Malam Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang berlangsung di Studio Metro TV, Jakarta Barat, Sabtu, 25 November 2017.

Kegiatan Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI bekerjasama dengan www.ayojalanjalan.com ini melibatkan partisipasi masyarakat Indonesia dan dunia untuk memilih nominator destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia dalam 15 kategori.

“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Toraja Utara khususnya bagi pengelola Ke’te Kesu’ bersama pemerintah daerah yang dengan serius melakukan pembedahan, pengembangan dan promosi objek wisata adat yang kita miliki. Selain itu, ini menjadi tantangan dan motivasi kita bersama baik pemerintah maupun insan pariwisata di Toraja Utara dan juga masyarakat untuk lebih gencar mempromosikan destinasi wisata unggulan kita,” ungkap Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, ST saat usai menerima penghargaan Kampung Adat Terpopuler dikegiatan tersebut.

Wabup yang pada kegiatan tersebut hadir didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Toraja utara, Anugerah Y. Rundupadang , menjelaskan bahwa Pariwisata merupakan sektor primadona yang mendapat perhatian serius pemerintah daerah untuk terus dikembangkan dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten Toraja Utara yang baru berusia 9 tahun.

“Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melihat pentingnya sektor pariwisata dalam menggerakkan ekonomi daerah dan juga ekonomi kerakyataan melalui usaha kecil dan menengah. Oleh karena itu kami bersama semua stakeholder terus berbenah dan berupaya seoptimal mungkin memajukan kepariwisataan di daerah kami dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” imbuhnya.

Foto : AYR/KP
Author : LPIPA Diskominfo Toraja Utara

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat:
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91831

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 19

Kemarin 30

Minggu ini 49

Bulan ini 390

Total 3833