Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

 

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Prov. Sulsel mengadakan Lomba Cipta Menu Beragam,Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal, yang digelar di  Ruang Baruga Karaeng Pattingaloang, Kamis (7/9/2017).

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini diikuti oleh 24 Kabupaten/Kota se-Prov. Sulsel.

Dalam Lomba Cipta Menu B2SA, Kabupaten Toraja Utara diwakili oleh PKK Kec.Rantepao, dalam hal ini Pokja III yang bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan Torut.

Wakil Ketua TP PKK Torut, Ny. Eva Stevany Rataba Kadang, Kadis Ketahanan Pangan Torut, Bernatje S.Toban, tampak hadir mendampingi tim lomba Toraja Utara.

Dalam lomba kali ini peserta wajib menghidangkan menu sarapan, makan siang, dan makan malam untuk tiga hari dengan menu yang berbeda, serta untuk menu satu hari khusus untuk tiga orang, yaitu ayah, ibu dan anak dengan kategori umur 29,27,dan 5 tahun dengan biaya menu 100rb untuk satu hari.

“Dalam lomba ini, kami sudah menampilkan yang terbaik. Menu B2SA ini sangat penting buat ibu-ibu dalam menyajikan makanan buat keluarga yang murah tetapi memenuhi segala kebutuhan badan, dan dalam lomba ini, kita juga bisa mendapatkan dan saling membagi resep masakan dengan kabupaten kota lainnya, selain mempererat tali persaudaraan,” ungkap Ny. Eva Stevany Rataba Kadang, Wakil Ketua TP PKK Torut.

“Tujuan diadakan lomba ini diharapkan agar masyarakat memahami, bahwa untuk hidup sehat tidak lepas dari pangan makanan lokal yang di ambil atau diproduksi oleh masyarakat setempat yang bersumber dari pemanfaatan kawasan sekitar rumah yang berkelanjutan (KRPL). Kegiatan ini perlu mendapat perhatian yang serius dari pemerintah daerah setempat untuk mendampingi kegiatan pusat, yaitu KRPL dan KMP (Kawasan Mandiri Pangan)”, jelas Barnetje S. Toban, Kadis Ketahanan Pangan Torut.  (kominfo torut)

sumber : http://koranmakassarnews.com

jadwal ld 2017

CPNS 2017

lhkpn kpk

SEKRETARIAT DAERAH

Alamat :
Jl. Ratulangi, Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan
91833

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2810405
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 2

Kemarin 26

Minggu ini 77

Bulan ini 811

Total 3218