Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

web_morwali2022.jpg

Pemkab Toraja Utara Akan Bekerjasama Dengan Pemkab Morowali Untuk Pemenuhan Tenaga Kerja  Terampil di Morowali.

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan  kunjungan kerja pada kamis 17/11/2022 di Kabupaten  Morowali untuk pemantauan tenaga kerja dan persiapan permintaan pemenuhan tenaga kerja baru dari Pemerintah Kabupaten Morowali.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dipimpin Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, ST dan disertai  Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Toraja Utara Herman Pabesak dan Anggota  DPRD Kabupaten Toraja Utara  Alam Lamba serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Yakub Pongsendana beserta Jajaran .

Rombongan diterima resmi Bupati Morowali  Drs Taslim di Ruang Pola yang didampingi Asisten 1, Kadisnaker  dan Kadis DPMPTSP Kabupaten Morowali.

Kedua Pemerintah Kabupaten sepakat akan mengadakan kerjasama antar Daerah menyangkut pemenuhan tenaga Kerja, Diklat peningkatan soft skill calon pekerja Toraja Utara yang akan bekerja di Morowali serta  beberapa hal terkait lainnya.

Dalam pertemuan Wakil Bupati Toraja Utara menyampaikan " masa depan tenaga kerja utara saat ini ada di Morowali , ini terkait besarnya permintaan tenaga kerja dari Morowali dan jarak yang tidak jauh” Ungkap Wakil Bupati Toraja Utara.

“yang perlu dipersiapkan bagi calon pekerja adalah peningkatan soft skill, integritas dan mental pekerja” Tambahnya

Wakil Bupati Toraja Utara juga  berharap pekerja yang sudah bekerja di morowali  menjaga integritas, bekerja keras , beradaptasi serta meningkatkan produktivitas di lingkungan kerja dan menjaga keharmonisan di lingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Morowali juga  menyampaikan terima kasih atas kontribusi  tenaga kerja dari Toraja Utara   dimana Morowali masih membutuhkan  ribuan  pekerja  di beberapa Kawasan Industri kedepannya, dan berharap Kerjasama Antar Daerah di bidang tenaga kerja segera direalisasikan di antara kedua Pemerintah Kabupaten.

Selain pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Morowali Wakil Bupati Toraja Utara juga menyempatkan berdiskusi dengan jajaran PT IMIP  serta bersilaturahmi dengan Kerukunan Keluarga Toraja , Tokoh Agama Toraja serta Pengurus PKB Gereja Toraja.

 

Diskominfo.SP-Toraja Utara – 2022

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 57

Kemarin 191

Minggu ini 1648

Bulan ini 820

Total 477611