Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

statistik sektoral2023A

Badan Statistik Kabupaten Toraja Utara bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral: Penyusunan Metadata Statistik Sektor 2023, yang berlangsung di Hotel Luta, Kecamatan Rantepao, Selasa, 22 November 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Badan statistik Kabupaten Toraja Utara, Joni Matasik, S.E, Sekda Toraja Utara, Salvius Pasang. S.P., M.P, Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Toraja Utara, Andarias Sampe, S.E., M.M dan sejumlah OPD Toraja Utara Pengelola Data.

Saat membuka kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, S.P., M.P mengatakan: "Saya sampaikan hari ini bahwa memang pemetaan penyusunan data saat ini betul-betul menjadi langka yang pertama dan wajib dan harus konkrit."

"Oleh karena itu bukan lagi zamannya sekarang mengatakan bahwa data itu hanya di buat-buat aja oleh BPS, saya ulangi lagi sekarang bukan zamannya seperti itu lagi faktanya hari ini BPS mengundang kita untuk melakukan pemetaan data untuk melakukan satu data, bukan hanya Satu Data Toraja Utara tetapi Satu Data Indonesia," lanjutnya.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas produsen data oada setiap perangkat daerah dalam menyediakan informasi dalam metadata statistik yang terstruktur dengan baik. 

Kepala BPS Kabupaten Toraja Utara, Joni Matasik, menyampaikan pelatihan ini penting dilakukan secara berkesinambungan guna menghasilkan data sektoral yang valid dan akurat, mengingat peran Data Statistik dalam proses perencanaan pembangunan.

"Data statistik yang berkualitas menjadi landasan kuat bagi pengambilan keputusan yang tepat dan strategis di berbagai sektor. Melalui acara ini, kami berupaya untuk meningkatkan pemahaman semua pihak terkait mengenai proses pengumpulan data, analisis, dan penggunaannya dalam pembangunan. Sesuai tata laksana penyelenggaraan statistik sektoral dan prinsip Satu Data Indonesia (SDI)." ungkapnya.

 

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 16

Kemarin 288

Minggu ini 566

Bulan ini 16

Total 603486