Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Tondon || Sesuai jadwal yang dikeluarkan Bappeda Toraja Utara, Kamis (15/02/2018) merupakan hari keempat pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan di Kabupaten Toraja Utara yang salah satunya berlangsung di Kecamatan Tondon.

Musrenbang di Kecamatan Tondon dibuka oleh Camat Tondon, Amos H. Patolla yang juga dihadiri oleh Kapolsek Tondon Nanggala, Alwi, Anggota DPRD, Perwakilan dari Bappeda, Inrias Duma' serta para Kepala Lembang, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Seperti mekanisme pelaksanaan Musrenbang, forum diskusi musrenbang di Kecamatan Tondon dibagi dalam 3 komisi bidang yakni bidang sosial budaya, bidang ekonomi dan bidang infrastruktur dan dibahas bersama pihak-pihak terkait dengan hal tersebut.

Menurut Amos H. Patolla, Camat Tondon saat diwawancara mengungkapkan bahwa dari ketiga bidang ini ada beberapa program yang sangat diprioritaskan di Kecamatan Tondon antara lain dari bidang sosial budaya yakni pengembangan sanggar-sanggar kesenian budaya dan penataan tongkonan-tongkonan serta pemerhatian terhadap sekolah-sekolah.

"Dibidang ekonomi kami prioritaskan khusus di bidang pertanian dan semua yang berkaitan dengan bidang ekonomi," lanjutnya.

"Dan untuk bidang infrastruktur yang menjadi prioritas ialah perbaikan jalan serta beberapa jembatan yang ada di beberapa lembang di Kecamatan Tondon dan saya berharap agar melalui Musrenbang ini program-program usulan kami bisa di akomodir kedepannya," pungkasnya.

Author/Photo : Martinus Silolongan
Editor : LPDI Diskominfo Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 19

Kemarin 289

Minggu ini 1242

Bulan ini 7288

Total 602246