Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao - Sebagai bagian dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Toraja menjadi perhatian dari pemerintah pusat dalam pengembangan dan pengelolaan kepariwisataan yang lebih berkualitas. Untuk itu, berbagai upaya telah dilakukan secara bertahap, tidak hanya dalam perbaikan dan pembangunan infrastruktur serta fasilitas pendukung namun juga mempersiapkan sumberdaya manusia yang memiliki kapasitas dalam pengelolaan kepariwisataan di Toraja.

Seperti halnya kegiatan Destination Managemen Training yang baru saja selesai diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata (NHI) Bandung melalui Center for Tourism Destination Studies (CTDS) bekerja sama dengan Swiss contact Wisata II dan DMO Toraja di Hotel Toraja Heritage yang dimulai dari tanggal 22 - 26 Oktober 2017, merupakan salah satu bentuk penguatan SDM yang nantinya akan berkontribusi pada pengelolaaan kepariwisataan yang inovatif dan kreatif di Toraja.

Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Budaya Kemenpar RI, Lokot Ahmad Enda, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pendekatan yang akan di gunakan dalam pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata Toraja nantinya melibatkan semua stake holder termasuk di dalamnya semua lapisan masyarakat melalui konsep Toraja Raya. Oleh karena itu kompetensi dan kapasitas SDM pengelola pariwisata mutlak memiliki kemampuan membangun dan menjalin relasi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat dalam menyusun strategi pengembangan pariwisata di Toraja.

"Bimtek ini sangat penting dalam mengembangkan SDM yang mendukung perkembangan Pariwisata di Toraja. Konsep pengembangan kedepan adalah Toraja Raya. Konsep ini melibatkan Kabupaten - kabupaten disekitar Toraja, yang dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan masyarakat", jelasnya.

Editor : LPIPA Diskominfo Toraja Utara

:

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 68

Kemarin 410

Minggu ini 1385

Bulan ini 4912

Total 278571