Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Tikala - Pagi tadi, Senin (30/10/2017) Wakil Bupati Toraja Utara sekaligus Ketua Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST melantik pengurus Karang Taruna Kecamatan Tikala yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tikala.

Wakil Bupati dalam arahannya menyampaikan agar pengurus Karang Taruna yang baru dilantik mampu mengembangkan kemampuan dan keterampilan diri sehingga dapat menjalankan tugas kepengurusannya dengan lebih bertanggung jawab dan dapat berkontribusi pada kemajuan daerah

"Karang Taruna menjadi wadah bagi generasi muda dalam mengembangkan minat dan bakat, serta terlibat mengembangkan segala potensi di daerah yang dapat mendukung berjalannya pemerintahan dan pembangunan. Harapan saya kepada pengurus yang dilantik, agar dapat mempertanggung jawabkan amanah yang diemban, sehingga bukan menjadi sekedar status saja. Karang Taruna adalah organisasi sosial, oleh sebab itu dituntut pengembangkan SDM generasi muda karang taruna yang terampil dan kompetitif", jelasnya.

Lebih lanjut, terkait kegiatan Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) yang akan diikuti oleh Karang Taruna Kab. Toraja Utara, Wabup yang juga hadir didampingi Ka. Dinas Sosial Toraja Utara, Elizabeth R. Zakaria menghimbau agar Karang Taruna Toraja Utara yang mengikuti kegiatan tersebut juga dapat berperan sebagai duta yang mempromosikan potensi dan keungulan daerah Toraja Utara.

"Dalam kesempatan kali ini, saya ingin menghimbau kepada seluruh pembina dan pengurus Karang Taruna se-Kabupaten Toraja Utara, bahwa tujuan utama dalam mengikuti kegiatan SKBKT di Bulukumba adalah untuk mengenalkan hasil produk-produk Toraja Utara, dan mempertahankan predikat Juara Umum. Jadi kegiatan kita ini bukan hanya untuk mengikuti lomba olahraga saja. Untuk itu, kepada seluruh Pembina dan pengurus Karang Taruna agar dapat mendukung dan ikut serta dalam kegiatan SKBKT yang akan berlangsung di Bulukumba".

Dalam pelantikan tersebut, juga turut disaksikan oleh Camat Tikala, Ir. Yeremia Batara Tandi, M.Si, Lurah dan Lembang se-Kecamatan Tikala.

 

Editor                    : LPIPA Diskominfo Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 50

Kemarin 410

Minggu ini 1367

Bulan ini 4894

Total 278553