Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

TALLUNGLIPU || Berdasarkan pantauan Tim Peliputan Kominfo dilapangan, Ziarah dan Upacara Penghormatan Tokoh Pemekaran Kabupaten dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Toraja Utara yang ke-11 juga dilaksanakan di Pelataran Pemakaman Alm. Jack Patandianan yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan Setda Samuel Sampe Rompon dan dihadiri oleh Keluarga Alm. Bapak Jack Patandianan beserta jajaran Pemkab Toraja Utara.

Pada kesempatan ini Samuel Sampe Rompon menyampaikan ungkapan penghormatan pemerintah daerah atas jasa - jasa yang telah diabdikan Alm. Jack Patandianan bersama Tokoh-Tokoh pemekaran lainnya hingga terbentuknya Kabupaten Toraja Utara sebagai kabupaten ke 24 di Provinsi Sulawesi Selatan.

"pada Upacara Apel Kehormatan dan Ziarah untuk memperingati hari Ulang Tahun Toraja Utara yang ke 11, Kami menyatakan hormat kami yang sebesar-besarnya atas ke ikhlasan dan kesucian pengorbanan para Tokoh - Tokoh pemekaran demi mewujudkan kesejahteraan rakyat Toraja Utara dan terhadap Bangsa dan Negara," ungkapnya.

Samuel Sampe Rompon melanjutkan, perjuangan Almarhum Jack Patandianan bersama Tokoh - Tokoh pemekaran lainnya saat ini menjadi amanah yang diemban oleh semua jajaran Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam mengerakkan pembangunan yang memajukan dan mensejahterakan masyarakat Toraja Utara.

"apa yang di tempuh Almarhum Bapak Jack Patandianan adalah jalan bakti bagi kami juga, kami juga berjanji untuk menjaga Tana Lepongan Bulan Gontingna Matari allo," imbuh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Toraja Utara.

Setelah pelaksanaan Upacara Penghormatan, dilanjutkan dengan Doa bersama dan prosesi tabur bunga di pemakaman Almarhum Jack Patandianan.

Selain Upacara Penghormatan di Pemakaman dua Tokoh Pemekaran Kabupaten Toraja Utara yaitu Almarhum Bapak Luther Pongre'kun dan Almarhum Bapak Jack Patandianan yang berhasil diliput oleh Tim Peliputan Kominfo, di waktu yang bersamaan juga dilaksanakan Upacara Penghormatan sekaligus Ziarah di Pemakaman Tokoh Pemekaran lainnya, yaitu Alm. Bapak M. B. Bangalino, Alm. Bapak C. L. Palimbong, Alm. Bapak Samuel Palita, dan Alm. Bapak P. S. Pangallo.

#11TAHUNTORAJUTARA #HUTTORAJAUTARA2019
#torajautara #sulawesiselatan

Reporter: Amos Rapang
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 39

Kemarin 252

Minggu ini 642

Bulan ini 5538

Total 138006