Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

TALLUNGLIPU || Mengenakan pakaian khas Patannun, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang bersama jajajan Pemkab Toraja Utara melaksanakan kegiatan resmi Ziarah Penghormatan ke pemakaman salah satu Tokoh Pemekaran Kabupaten Toraja Utara Almarhum Luther Pongre'kun yang berlokasi di Kecamatan Tallunglipu, pada Sabtu pagi tadi (20/7)

Kegiatan resmi ziarah penghormatan di pemakaman 6 Tokoh Pemekaran Kabupaten Toraja Utara yang hari ini serentak dilaksanakan merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Toraja Utara ke-II tahun 2019 ini.

Wabup Yosia Rinto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Penghormatan menyampaikan, Pemekaran Kabupaten Toraja Utara yang telah diperjuangkan oleh para Tokoh Pemekaran sejatinya ditujukan untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat.

Mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di Toraja Utara itu tidak dapat dicapai oleh satu pihak saja namun membutuhkan adanya kesatuan, kerjasama dan sinergitas antara semua komponen yang ada, dalam hal ini pemerintah bersama masyarakat.

Dengan Persatuan dan Kesatuan tersebut, 11 tahun yang lalu para Tokoh Pemekaran bersama masyarakat Toraja Utara berhasil mewujudkan terbentunya Kabupaten Toraja Utara, yang mana dengan semangat persatuan itu juga pemerintah bersama masyarakat akan bekerja mewujudkan cita-cita Toraja Utara yang sejahtera.

"Melalui kesempatan kali ini, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Toraja Utara, terlebih kepada ASN agar momentum ini menjadi pemicu semangat untuk memacu diri membangun daerah dan mewujudkan cita-cita para tokoh pejuang pemekaran," ungkap Wabup Rinto.

Untuk itu, melalui tema: "Akselerasi pembangunan Berwawasan Lingkungan Dengan Optimalisasi Potensi Daerah" yang diangkat sebagai tema peringatan ulang tahun Kabupaten Toraja Utara ke 11, Wabup Rinto menghimbau agar semua komponen pemerintah bersama masyarakat dapat menjadikannya sebagai motivasi peningkatan kinerja dengan mengoptimalisasikan fungsi dan perannya masing-masing dalam giat pembangunan.

"dengan semangat tersebutlah, Pemda memilih tema "Akselerasi pembangunan berwawasan lingkungan dengan Optimalisasi Potensi Daerah" didalam peringatan HUT Kabupaten Toraja Utara ke-11 pada tahun 2019 ini. Maka dari Tema tersebut, mari kita kerahkan seluruh potensi kita sesuai dengan profesi dan tupoksi kita masing-masing," lanjutnya.

Pada Upacara Penghormatan ini, Wabup Yosia Rinto Kadang menyampaikan penghormatan dan ungkapan terima kasih Pemerintah Kabupaten Toraja Utara kepada Keluarga Besar Almarhum Luther Pongre'kun atas jasa - jasa beliau memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Toraja Utara.

"atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Keluarga Besar, karena atas jasa Almarhum Luther Pongre'kun sehingga Kabupaten Toraja Utara terbentuk sebagaimana adanya,"

Pada Ziarah Penghormatan Tokoh Pemekaran ini, juga dihadiri Kepala Dinas PML Ritha Rasinan, Kepala Bappenda Magdalena S. Layuk Allo, Kepala Dinas Pariwisata Harli P, Sekdis Perhubungan Rufinus serta jajaran Pemerintah Kecamatan Tallunglipu.

#11TAHUNTORAJUTARA #HUTTORAJAUTARA2019
#torajautara #sulawesiselatan

Reporter: Gabriel

LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 39

Kemarin 252

Minggu ini 642

Bulan ini 5538

Total 138006