Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Manokwari || Sebagai suatu organisasi kemasyarakatan yang mengusung budaya Toraja, pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKT) diharapkan mampu mengejawantahkan nilai - nilai keraifan sebagaimana yang terkandung dalam filosofi Tongkonan dengan memperkuat semangat kebersamaan dan kekeluargaan, menjaga sikap perilaku keseharian serta menghormati nilai - nilai normatif yang berlaku di mana mereka berdomisili. Hal ini penting ditekankan mengingat besarnya jumlah masyarakat Toraja yang tersebar di seluruh wilayah NKRI, menetap dan bekerja pada berbagai sektor, sehingga citra positif etnis Toraja di perantauan tetap terjaga dengan baik.

Harapan itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Rede Roni Bare yang mewakili Bupati Toraja Utara pada acara Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Provinsi Papua Barat untuk periode 2019 - 2024 yang berlangsung di Ballroom Hotel Aston Niu Manokwari, Sabtu (3/8). 

Etos kerja yang tinggi juga sudah menjadi image yang melekat pada masyarakat perantau Toraja sehingga banyak perantau Toraja Utara dipercayakan menduduki posisi strategis diberbagai sektor, baik di Pemerintahan maupun Swasta di mana mereka berdomisili. Untuk itu Sekda Rede Roni meminta agar IKT dapat mendorong mentalitas etos kerja yang jujur, tekun, konsisten, dan hemat tetap dapat terus ditingkatkan dan ditularkan kepada masyarakat Toraja di perantauan. 

Selain itu, Sekda Rede Roni juga menambahkan dalam sambutannya, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara akan selalu terbuka terhadap semua masukan dan  dukungan kerjasama dari IKT untuk menunjang laju pembangunan di Toraja Utara.

Acara Pelantikan Pengurus IKT ini juga kian menjadi istimewa sebab turut dihadiri oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan untuk mengukuhkan Pengurus IKT Papua Barat yang dilantik.

Dikutip melalui situs berita papuakini.co, Gubernur Dominggus Mandacan pada kegiatan ini menyampaikan pujiannya secara khusus terhadap etos kerja dan loyalitas yang ditunjukkan perantau Toraja yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Papua Barat.  

"IKT cocok bekerja di Papua, di mana saja ditempatkan, pasti akan tinggal dan tidak turun - turun, kecuali ada urusan keluarga yang mendesak," ujar Gubernur Dominggus Mandacan.

Ketua terpilih, Kornelius Mangalik bersama Pengurus IKT Provinsi Papua Barat periode 2019 - 2024 pada kegiatan ini dilantik oleh Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Ir. Frederik Batong.

Ka. Bidang Komunikasi Publik,
Anugrah Y. Rundupadang
 
LPDI - Komunikasi Publik

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 11

Kemarin 370

Minggu ini 2167

Bulan ini 2167

Total 171689