Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

SOPAI || Menyambut Hari Pramuka ke-58 tahun 2019, kegiatan perkemahan bersama penggalangan Kwartir Ranting Sopai Kabupaten Toraja Utara resmi dibuka Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang pada hari Selasa (13/8/2019) yang berlangsung di Bumi Perkemahan Lembang Nonongan,  Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan perkemahan yang digelar mulai tanggal 13 hingga 16 Agustus 2019 diikuti oleh 429 lebih anggota Pramuka dari 13 Gugus Depan seluruh Kecamatan Sopai 

Dalam sambutan Wabup Rinto yang juga Ketua Kwarcab Toraja Utara mengatakan  kegiatan kepramukaan penting dilaksanakan dan diikuti oleh setiap unsur Pramuka untuk membentuk karakter generasi Indonesia yang memiliki semangat juang, kesetiaan dan kedisiplinan sebagaimana nilai yang terkandung dalam Satya Darma Pramuka.

“Sesuai dengan hakikat dasarnya pendidikan dasar pramuka merupakan suatu upaya untuk meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan yakni Satya dan Darma kepada seluruh anggota pramuka atau peserta didik yang wajib diamalkan dalam kehidupan,” jelasnya.

Wabup Rinto berharap kepada seluruh anggota Pramuka Kwartir Ranting Sopai dapat memetik nilai - nilai positif dari setiap kegiatan yang diikuti untuk kemudian diaktualisasikan dalam aktifitas keseharian, baik di lingkungan sekolah, luar sekolah dan pergaulan.  

“Saya memohon kepada seluruh peserta untuk selalu meningkatkan kualitas diri dengan terus mengikuti kegiatan ini serta mengamalkan di kehidupan sehari-hari dan selalu meningkatkan prestasi baik di sekolah maupun hal-hal di luar sekolah dan berkarya untuk bangsa dan negara serta selalu melakukan terobosan yang positif dan menghilangkan pemikiran yang linier, tumbukan imajinasi dengan manfaatkan teknologi secara baik.”lanjutnya.

Kemah Bhakti Kwartir Ranting Sopai ini diikuti gabungan Pramuka tingkat SD dan SMP usia 11 sampai 15 tahun yang dalam pelaksanaannya melibatkan partisipasi masyarakat Lembang Nonongan, Pemerintah Lembang Nonongan dan Puskesmas Sopai. Selain itu, Polsek Sopai, PDAM Sopai dan PLN juga turut terlibat langsung untuk menjamin berjalannya kegiatan ini dengan baik hingga selesai.

Reporter: Gabriel
 
LPDI - Komunikasi Publik 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 210

Kemarin 277

Minggu ini 487

Bulan ini 3588

Total 144007