Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Para Kepala dan perwakilan Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kelembagaan di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Selasa, (27/8).

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Toraja Utara, Samuel Sampe Rompon yang membuka kegiatan tersebut mengatakan evaluasi kelembagaan pemerintah secara periodik akan memberikan gambaran yang lengkap tentang kondisi kelembagaan perangkat daerah baik secara parsial maupun komprehensif di mana hasil evaluasi yang diperoleh akan menjadi informasi yang dapat digunakan untuk menata dan memperkuat kelembagaan perangkat daerah yanga da.

Di sini letak peran Ortala untuk melakukan pemetaan kelembagaan di Pemkab Toraja Utara yang kemudian menjadi rekomendasi dan pedoman administratif bagi perangkat daerah. 

"ini adalah momentum awal bagi Bagian Organisasi untuk menentukan bagian - bagian perangkat daerah, menjadi pedoman untuk kebijakan penganggaran dan penyusunan program di tiap SKPD, Toraja utara sangat urgen untuk menyusun kelembagaan," jelas Samuel.

Sebelumnya, Kepala Bagian Ortala Setda Kornelia Untung Seru melaporkan, dilaksanakan Rakor ini guna mensosialisasikan regulasi Permenpan-RB Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Pedoman Evaluasi Kelembagaan Instansi Pemerintah di lingkup birokrasi Pemerintah Kabupaten Toraja Utara. Disamping itu, melalui Rakor ini diharapkan  pula akan mendorong terwujudnya struktur kelembagaan yang efektif, adaptif dan kolaboratif serta tercapainya peningkatan kinerja instansi pemerintahan.

Pada Rakor yang juga dihadiri Staf Ahli Bupati Yanice P, SH, MH,  tururt dihadirkan narasumber Imran Nur, S.IP, M.Si selaku Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Ortala Setda Pemprov Sulsel yang membahas pentingnya pemda menyusun kebijakan mengenai budaya organisasi untuk menjadi landasan bagi setiap OPD dalam penyusunan Budaya Organisasi sesuai karakteristik Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) nya masing - masing.

Reporter: Julina Rande; Febrian

LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 591

Kemarin 777

Minggu ini 2715

Bulan ini 10715

Total 165438