Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

bup cmorningpilkalem1

TONDON || Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan komponen masyarakat Toraja Utara menghadiri kegiatan Coffee Morning pada hari Senin (13/10) di Hotel Marante, Tondon.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kesbangpol Toraja Utara ini dilaksanaakn sebagai bagian konsolidasi pemerintah bersama masyarakat daerah dalam menghadapi pemilihan Kepala Lembang serempak di Toraja Utara yang akan dimulai pada November 2019 ini. 

Bupati Kalatiku Paembonan menyampaikan, Pemerintah bersama masyarakat harus memastikan pelaksanaan Pilkalem sebagai bagian pengejawantahan demokrasi di Toraja Utara dapat berlangsung dengan tertip dan damai sehingga diperlukan koordinasi dan sinergitas semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkalem serentak di Toraja Utara ini untuk menghindari diskoordinasi yang dapat berdampak pada kelancaran pesta demokrasi di tingkat lembang (desa).  

"kita harus tetap menjalin dan menjaga silaturahmi antar Pimpinan Daerah di Toraja Utara, menciptakan Toraja Utara yang kondusif, aman dan damai. Komunikasi dalam forum terbuka ini juga diharapkan dapat membangun Toraja Utara kedepannya, dan untuk menghindari adanya miskomunikasi yang terjadi terkait pelaksanaan pemilihan Kepala Lembang yang akan berlangsung," ujar Bupati Kalatiku.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Kalatiku Paembonan kembali mengingatkan dan menegaskan kepada semua pihak khususnya bagi para Calon Kepala Lembang agar berkompetisi secara sehat, dengan mengutamakan dan menawarkan program kerja pembangunan lembang dalam kampanyenya untuk memenangkan suara rakyat dan juga menghindari segala bentuk pelanggaran hukum sepanjang proses Pilkalem seperti black campaign (kampanye hitam/negatif) dan penggunaan politik uang (pembelian suara) yang jelas sesuai ketentuan hukum merupakan bentuk pelanggaran tindak pidana berat. 

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Toraja Utara, DT Ranterasak mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkalem serentak 2019 di Toraja Utara sekaligus untuk memetakan dan mengantisipasi potensi kerawanan yang kemungkinan dapat terjadi pada hajatan demokrasi tingkat desa tersebut. 

Pilkalem serentak tahun 2019 di Toraja Utara untuk pertama kalinya akan menggunakan metode e-Vote (pemberian suara secara elektronik--offline) yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang Toraja Utara dan turut di-support Disdukcapil dan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Toraja Utara.

Tampak hadir dalam Coffee Morning ini Ketua DPRD Kab. Toraja Utara, Kapolres Tana Toraja, Kodim 1414 Tana Toraja, pihak Kejaksaan Negeri Tana Toraja, serta pimpinan OPD terkait di lingkup Pemkab Toraja Utara.

#PilkalemSerentak2019
#Pilkalem2019TorajaUtara
#Pilkades
#e-vote
#torajautara 
 
Reporter: Amos Rapang; Basry; Muh. Arafah
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 591

Kemarin 777

Minggu ini 2715

Bulan ini 10715

Total 165438