Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RINDINGALLO || Hingga saat ini, selain pembenahan objek - objek wisata yang sudah ada secara bertahap, Pemkab Toraja Utara juga terus berupaya untuk mengembangkan sejumlah lokasi di Toraja Utara yang berpotensi untuk dijadikan objek wisata.

Di awal tahun 2020 ini saja, tepatnya pada Kamis (09/01/2020) pekan kemarin, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST meresmikan Permandian Air Panas yang berada di Lembang Ampang Batu, Kecamatan Rindingallo.

Rinto dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Kepala Lembang Ampang Batu, Pendamping Desa, terlebih lagi kepada masyarakat Lembang Ampang Batu yang berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata air panas.

"mewakili Pemerintah Daerah, saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya besar kepada seluruh stakeholder terkait yang telah mengembangkan potensi wisata air panas ini, hingga pada akhirnya dapat kita nikmati bersama. Ini merupakan komitmen kita bersama sejak kunjungan kerja ke kecamatan-kecamatan di tahun 2017 silam dengan tujuan untuk memajukan daerah kita," ungkapnya.

Dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Toraja Utara didampingi oleh istri yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba.

Eva menuturkan bahwa untuk memajukan pariwisata, semua pihak harus terlibat, tanpa terkecuali, masyarakat pun harus turut terlibat.

"untuk memajukan pariwisata, pemerintah setempat bersama masyarakat harus memikiki komitmen yang kuat untuk saling bersinergi serta bekerjasama dalam proses percepatan pembangunan terutama dalam pembangunan dan penataan objek wisata," tuturnya.

Wakil Bupati Toraja Utara bersama Eva melihat, ada beberapa hal yang harus dikembangkan kedepannya di lokasi ini yakni, infrastruktur jalan, adanya UKM dari masyarakat yang menyiapkan jajanan seperti souvernir maupun kuliner. Disamping itu, penataan untuk objek wisata ini juga diperlukan agar kedepannya dapat meningkatkan minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung ke Permandian Air Panas Lembang Ampang Batu ini.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian ini, Camat Rindingallo Soleman Tarukbua, Kepala Lembang Ampang Batu, Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Toraja Utara Rabbani, Pendamping Desa Kecamatan Rindingallo, Perwakilan Kapolsek Rindingallo, Perwakilan Koramil Rindingallo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat Lembang Ampang Batu.

Reporter/Photo : Gabriel
 
LPDI - KOMUNIKASI PUBLIK

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 276

Kemarin 397

Minggu ini 1786

Bulan ini 1786

Total 253419