Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RINDINGALLO || Akhir pekan lalu, Sabtu (23/05/2020), Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, M. Pd didampingi Kepala Dinas Diskominfo-SP Toraja Utara Yakub Pongsendana, S. Pd menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di 3 lembang yang berlokasi di Kecamatan Rindingallo dan Kapala Pitu.

Penyerahan BLT secara simbolis tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare masing - masing di Lembang Ampang Batu Kecamatan Rindingallo dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 90 KK, Lembang Buntu Batu: 93 KK dan Lembang Benteng Mamullu Kecamatan Kapalapitu: 178 KPM.

Dalam sambutannya, Sekda Rede Roni menjelaskan, pendistribusian BLT di 3 lembang berjalan lancar, yang mana penetapan KPM telah melalui proses pendataan dan verifikasi berjenjang sehingga tidak ada keluarga yang mendapat bantuan ganda. 

BLT Dana Desa dan program jaring pengaman sosial dampak Covid-19 yang oleh pemerintah ditujukan untuk meringankan beban ekonomi yang harus ditanggung masyarakat ekonomi lemah di pedesaan akibat pandemi ini.  Dengan BLT ini diharapkan dapat membantu daya beli dan menjaga produktifitas masyarakat di lembang.

"diharapkan agar bantuan yang telah diterima dapat dipergunakan sesuai prioritas kebutuhan di tengah kesulitan pandemi saat ini. BLT tersebut bisa dipergunakan dalam jangka panjang serta dapat menunjang produktivitas masyarakat seperti membeli tanaman holtikultura, pakan ikan maupun ternak lainnya," ujarnya.

Sekda juga tetap mengajak masyarakat yang hadir mengambil nilai positif dari situasi yang dihadapi saat ini yang dapat dilakukan mulai dari keluarga ataupun bergotong royong dengan menggali dan memanfaatkan potensi yang ada seperti mengoptimalkan pemanfaatan lahan dan pengembangan ide - ide kreatif yang memiliki prospek ekonomi.  

"dalam situasi seperti sekarang ini, masyarakat juga harus terus berinovasi dan berkarya agar waktu yang ada bisa lebih bermanfaat," imbuhnya.

Penyerahan BLT di Kecamatan Rindingallo dihadiri Camat Rindingallo Soleman Tarukbua, S. Pd, Sekcam Rindingallo Suswati, SE, Kepala Lembang Ampang Batu Matius Mapun dan Kepala Lembang Buntu Batu Marthen Bonga, S. Sos.

Di lokasi berbeda, penyerahan BLT juga berlangsung di Kecamatan Kapalapitu disaksikan Camat Kapalapitu Matius Duma Rantetasak, Kepala Lembang Benteng Mamullu Asto Todingrante serta masyarakat setempat.

#LAWANCOVID19 #PhysicalDistancing
#Dirumahaja #BANGGABUATANINDONESIA #GOTONGROYONG #GerakanPenanamanHoltikultura #torajautara

Reporter : Basry; Muh. Arafa 

LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 117

Kemarin 371

Minggu ini 1579

Bulan ini 5443

Total 600401