Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Tallunglipu || Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Rede Roni Bare menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa pemukiman warga di Kelurahan Tallunglipu Matallo, Kecamatan Tallunglipu akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Kamis siang (2/7/2020) lalu. 

"Pemerintah Kabupaten Toraja Utara tentunya sangat prihatin dengan musibah ini, karena kita sementara masih dalam penanganan Covid, dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol sudah bekerja keras tapi ini yang bisa dibantu," ungkap Rede Roni Bare kepada awak media saat mengunjungi warga yang tertimpa musibah beberapa saat setelah api telah berhasil dipadamkan.

Dalam peninjauannya tersebut Sekda Rede Roni Bare yang saat itu didampingi Camat Talllunglipu, Daud Palallangan, Sekretaris Dinsos, Imelda Rantelangi dan Lurah Talllunglipu Matallo, Arena Rante Maliku turut menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak kebakaran.

"karena itulah ada pak Camat sebagai pemerintah dengan pak Lurah dan Sekretaris DInas Sosial yang berinisiatif untuk membantu, ada makanan, minuman dan pakaian secukupnya. Semoga ini berguna untuk keluarga (korban kebakaran)," ujar Sekda.       

Melansir dari laman makassar.tribunnews.com, terdapat 2 rumah yang menjadi korban si jago merah pada peristiwa yang terjadi pada pukul 14:45 WITA itu. Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polres Toraja Utara. 

Melihat kondisi kepadatan hunian dan struktur bangunan umumnya di lokasi musibah kebakaran tersebut memang rentan menimbulkan kebakaran berantai dari rumah ke rumah, Dengan kondisi tersebut, masyarakat diimbau senantiasa berhati-hati dan tidak lalai dalam penggunaan perangkat rumah tangga yang beresiko menjadi pemicu terjadinya kebakaran, seperti memastikan kompor (tabung gas atau minyak tanah) sudah dalam keadaan padam saat telah digunakan, tidak meninggalkan kompor menyala saat digunakan, dan memperhatikan penggunaan instalasi listrik yang aman.   

Foto: RS
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 97

Kemarin 494

Minggu ini 1800

Bulan ini 2548

Total 276207