Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kab. Toraja Utara melaksanakan pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (SIDABIMA), Sabtu (11/07/2020) di Lab. Komputer Teknik Informatika, Kampus II UKI Toraja.

Pelatihan tersebut diikuti 21 peserta petugas penginput SIDABIMA dari Kecamatan dan OPD seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Perhubungan, Dinas Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kominfo-SP dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Sardi Palelleng, S.Hut, Kepala Bidang Fisik dan Prasarana (Infrastruktur) Bappeda Kab. Toraja Utara mengatakan: "kegiatan ini sesuai dengan perencanaan untuk menyusun dokumen jangka panjang, jangka menengah dan tahunan," ucap Sardi Palelleng.

Lanjutnya: "dokumen yang menjadi permasalahan dalam perencanaan dan penyusunan dokumen perencanaan ialah masalah data seperti banyak OPD tidak melakukan dokumentasi data itu ketika dibutuhkan lagi data yang ingin di minta bisa melalui aplikasi SIDABIMA meski sudah bertahun tahun."

Aplikasi ini dapat membantu kita untuk menyimpan data, terima kasih kepada pihak UKI Toraja yang telah menyiapkan fasilitas ini.

Narasumber pelatihan aplikasi SIDABIMA oleh Eko Suripto Pasinggi, ST., M. Eng, Gideon A.N Pongdatu, S. Kom., M. Kom dan Srivan Palelleng, S. Kom., M. T.

Penulis: Basry; Foto: Muh. Arafah 

 

Diskominfo.SP

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 78

Kemarin 494

Minggu ini 1781

Bulan ini 2529

Total 276188