Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Rasa solidaritas dan dukungan kemanusiaan baik dari pemerintah maupun berbagai komponen masyarakat Toraja Utara terus mengalir kepada masyarakat Luwu Utara yang saat ini sedang dalam masa recovery pasca musibah banjir bandang.

Seperti halnya yang dilakukan kalangan musisi Toraja Utara pada pekan lalu, tepatnya hari Sabtu (1/8/2020) dengan menggelar kegiatan amal yang dikemas dalam bentuk live music outdoor di Kandean Dulang, Rantepao bertajuk Gerakan Satu Rasa Satu Hati untuk menggalang pengumpulan dana bagi masyarakat Luwu Utara.  

Inisiatif para seniman musik lokal tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang yang turut hadir memberikan dukungan langsung terhadap pelaksanaan kegiatan amal tersebut.

”saya bangga melihat rasa empati dari para musisi dan pekerja seni di Toraja Utara, dan saya pun terpanggil untuk ikut membantu serta ikut ngamen lha juga” ungkap Rinto.

Kegiatan kemanusiaan seperti yang digagas para musisi lokal bagi Wabup merupakan bentuk ekspresi positif dan dapat menjadi sarana bagi masyarakat Toraja Utara yang memiliki kerinduan untuk menunjukkan kepeduliaannya secara nyata apabila terjadi bencana yang menimbulkan dampak kemanusian, dengan ketentuan yang berlaku bagi penyelenggara dan masyarakat yakni mengutamakan keselamatan orang - orang dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.  

”Saya mengajak Masyarakat Toraja Utara untuk dapat hadir, tentu dengan tetap menyesuaikan diri dengan Prosedur Pandemi Covid 19 dengan menggunakan masker dan lain-lain” pesan Wabup Toraja Utara.

Dalam kegiatan amal ini Wabup Yosia Rinto juga berkesempatan menembangkan satu buah lagi untuk menghibur warga yang hadir.

Reporter - Gabriel Steven
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 290

Kemarin 384

Minggu ini 290

Bulan ini 9433

Total 294730