Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Memasuki bulan Agustus lalu, Pemkab Toraja Utara mengeluarkan kebijakan memperbolehkan dimulainya kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka secara bertahap dengan ketentuan ketat protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh seluruh penyelenggara satuan pendidikan. Menyambut kebijakan tersebut, beberapa sekolah jenjang dasar dan menengah (SMP - SMA) di Toraja Utara telah memulai proses belajar tatap muka di kelas.

Untuk memastikan proses KBM di satuan pendidikan dijalankan sesuai ketentuan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di lingkungan sekolah, Selasa (18/8/2020) kemarin, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang melakukan peninjauan di dua sekolah yang telah memulai KBM tatap muka.   

Dua sekolah yang dimonitoring Wakil Bupati Toraja Utara ini yakni SMP Negeri 1 Cabang Tikala di Lembang Saloso, Rantepao dan SD Negeri 4 Rantepao.

Dalam peninjauan ini, Wabup melakukan pengecekan terhadap ketersediaan komponen pendukung penerapan protokol kesehatan, seperti ketersediaan tempat mencuci tangan lengkap, melihat kesiapan ruangan dan penerapan physical distancing dalam aktivitas peserta didik dan pendidik baik di dalam maupun luar kelas serta memastikan antisipasi pihak sekolah menyediakan stok masker bilamana siswa ada yang tidak menggunakan masker nantinya.

Sesuai hasil pengamatannnya, Wabup melihat secara umum sekolah - sekolah tersebut sudah melakukan persiapan yang baik untuk menunjang proses belajar mengajar tatap muka dapat berlangsung kondusif dan aman tangkal covid-19 bagi para peserta didik dan penyelenggara sekolah.

“Untuk sekolah yang dikunjungi sudah melalukan protokol kesehatan saat proses KBM,” kata Yosia Rinto Kadang.

Wabup berharap semua penyelenggara satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Toraja Utara disiplin dan konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti di sekolah yang sudah dikunjunginya agar lingkungan sekolah dapat menjadi tempat beraktivitas belajar mengajar yang kondusif dan aman bagi siswa, guru serta pihak pengelola sekolah lainnnya.  

Reporter: Gabriel Steven  
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 373

Kemarin 447

Minggu ini 820

Bulan ini 9194

Total 348104