Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Sa'dan || Menjaga kebugaran tubuh melalui aktivitas olahraga terukur dan terprogram serta ditunjang dengan asupan gizi seimbang merupakan salah satu upaya preventif yang penting dalam membangun ketahanan imunitas tubuh, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 yang mana tingkat penularannya di masyarakat masih cukup beresiko.

Sebagaimana kita ketahui, aktivitas berolahraga merupakan bagian dari pola dan perilaku hidup sehat yang saat ini juga gencar dikampanyekan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk menghambat laju penyebaran virus SARS-CoV-19, yang mana tentunya tetap harus dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari. 

Terkait pentingnya aktivitas berolahraga bagi kesehatan tubuh kita, Pemerintah Kecamatan Sa'dan Rabu, (19/8/2020) pagi tadi menginisiasi kegiatan senam Kebugaran di halaman Kantor Kecamatan Sa'dan dengan menghadirkan Instruktur senam dari Dinas Pendidikan Toraja Utara, Octavianus.

"sesuai dengan arahan Bupati Toraja Utara, di masa Covid-19 ini agar kita meningkatkan Imunitas tubuh kita melalu senam peningkatan imunitas tubuh untuk melawan virus Corona," jelas Camat Sa'dan, Panggau Ponglabba, S.H. diruang kerjanya.

Panggau melanjutkan, Pemerintah Kecamatan di masa pandemi Covid-19 berkewajiban mendorong kesadaran masyarakatnya untuk secara mandiri mulai menerapkan pola dan perilaku hidup sehat sebagai salah satu cara yang direkomendasikan oleh pemerintah untuk melindungi diri dari paparan virus SARS-CoV-19. 

"di masa new normal ini, kita harus meningkatkan (kegiatan) senam, supaya kita bisa meningkatkan imun tubuh kita, agar tubuh kita tidak mudah untuk diserang oleh virus Corona, walaupun daerah kita salah satu masuk dalam area zona hijau tapi kita harus waspada atas pandemi covid-19 ini," imbuhnya.

Kegiatan ini tampak diikuti dengan antusias oleh peserta senam dari berbagai kalangan setempat, antara lain para Kepala Lembang dan Lurah se Kecamatan Sa'dan beserta stafnya, Petugas Puskesmas, Mahasiswa KKN UKI Toraja, staf Kantor Kecamatan, dan sejumlah masyarakat setempat. 

Dengan melihat dampaknya yang positif bagi masyarakat, pihak Pemerintah Kecamatan Sa'dan berencana akan mengagendakan senam ini menjadi kegiatan rutin yang sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai ruang menjalin hubungan keakraban pemerintah dengan masyarakat setempat.   

"saya mengucapkan terimakasih kepada instruktur yang sudah datang. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan kegiatan ini supaya masyarakat bisa memahami tentang pola hidup sehat bukan hanya di masa pandemi covid-19," ungkap Camat Sa'dan.

Reporter: Amos Rapang 
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 368

Kemarin 447

Minggu ini 815

Bulan ini 9189

Total 348099