Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Tondon || Jumat, 28/8/2020 Pemda Toraja Utara bersama Kafilah Toraja Utara mengikuti pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXI tingkat Sulawesi Selatan tahun 2020 secara virtual mengingat masa pandemi Covid-19 saat ini yang disiarkan langsung dari Kabupaten Pangkajene Kepulauan yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi, Prof. Dr. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr.

Hadir dalam pembukaan tersebut Sekda Toraja Utara Roni Rede Bare, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Toraja Utara Pretty L. Gasong, Kadis Kominfo-SP, Yakop Pongsendana, Ketua BPS Gereja Toraja, Musa Salusu, M.Th, Kasat Binmas Polres Toraja Utara, AKP Puji Jatmika, Ustad Masuri jini, Ruli Kadir, H. Tarauna, dan Sudirman Alsaid.

Dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Toraja Utara mengutus 21 Kafilah dengan motto "Kafilah berprestasi dengan iman dan taqwa".

Gubernur Nurdin Abdullah atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya MTQ ke-31 yang dipusatkan di Kabupaten Pangkep, apalagi di tengah pandemi Covid-19, tingkat partisipasi dan antusiasme Kabupaten/Kota mengikutsertakan kafilahnya tetap tinggi.

Berikut beberapa transkrip sambutan Gubernur Nurdin Abdullah dalam Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-31 melalui broadcast virtual.

"Izinkan saya mengajak kita semua untuk memanjatkan rasa syukur kita subhanahu wa ta'ala Alhamdulillah malam ini bersama-sama menghadiri acara pembukaan MTQ tingkat provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020 yang tahun ini pelaksanaannya lain dari yang lain yaitu melalui virtual," ucap Gubernur"

"MTQ yang di hadiri oleh sejumlah Kafila dari seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan pengembangan kapasitas umat Islam disamping juga sebagai ajang dalam menampakkan prestasi maksimal dalam melantunkan ayat suci Alquran sekaligus membumikan Al-Quran di Sulawesi Selatan" 

"selanjutnya saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah Sulawesi Selatan saya sangat mendukung dan menyambut baik penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang di pusatkan di kabupaten Pangkep ini"

"harapan saya semoga ini MTQ ini tidak mengurangi kemeriahan dan semangat para peserta, di mana yang kita laksanakan biasanya dengan sangat meriah di lapangan terbuka, namun saat ini dengan adanya wabah covid 19, kita laksanakan di masing-masing daerah secara virtual, tahun ini mungkin lebih besar pesertanya karena bisa disaksikan oleh seluruh masyarkat Sulawesi Selatan dan seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia"

"namun MTQ tahun ini memiliki kelebihan karena banyak bisa menyaksikan, memang kesulitan yang kita hadapi adalah pada dewan hakim ini tentu bukan mudah untuk menilai karena ini dengan virtual pasti sangat terbatas untuk melakukan penilaian ini mudah-mudahan saja ini tidak menjadi hambatan bagi seluruh dewan hakim untuk menetapkan yang terbaik dalam peserta ini"

"Pandemi Covid-19 telah memberi peluang bagi kita untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam dalam mengisi aktivitas termasuk dalam pelaksanaan MTQ tahun ini, kebersamaan dan kekompakan selerti ini harus kita tetap pertahankan dan pelihara guna mencapai tujuan yang tentu kita cita-cita kita bersama"

Reporter: Amos Rapang; Martinus Silolongan 
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 261

Kemarin 384

Minggu ini 261

Bulan ini 9404

Total 294701