Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menerima penghargaan dari Kabar Makassar untuk kedua kalinya sebagai Tokoh Penggerak Pariwisata di Kabupaten Toraja Utara. Penghargaan ini diterima Kalatiku Paembonan pada ajang Penyerahan Anugerah Kebudayaan dan Kabar Makassar Award 2020 yang di gelar di Main Hall Mall Phinisi Point Makassar, Sabtu 29/8/2020. 

Dalam keteranganya via telepon, Bupati Kalatiku Paembonan mengungkapkan kegembiraannya dengan penghargaan yang diterima. Bagi Bupati, ini menunjukkan kebijakan dan langkah-langkah strategis yang dilakukan Pemkab Toraja Utara dalam upaya pengembangan sektor pariwisata sudah berada di jalur yang tepat dan akan terus ditingkatkan secara berkelanjutan.     

"Kita merasa bergembira mendapatkan penghargaan ini sebagai penggerak pariwisata karena ternyata selama ini langkah-langkah strategis yang kita buat mendapat pengakuan dari media dan hal ini mengokohkan kita untuk lebih serius lagi di dalam mengembangkan dan menumbuhkan pariwisata di Toraja Utara, sekaligus mendukung produktivitas pelaku ekonomi kreatif di Toraja Utara," ungkapnya,

Bupati melanjutkan, sebagai Kabupaten termuda di Sulsel yang berada dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara bersama seluruh stake holder kepariwisataan kini dituntut untuk bekerja keras dan pro aktif dengan memperkuat kolaborasi dan inovasi sebagai strategi utama dalam pengembangan kepariwisataan agar nantinya Toraja Utara dapat menjadi daerah destinasi wisata yang memiliki daya saing dan dapat berkontribusi secara nyata pada target program pembangunan regional di provinsi Sulsel dan juga secara nasional.  

"tahun ini terbukanya dua bandara sebagai pintu masuk akses pariwisata ke Toraja yaitu bandara Bua yang diperpanjang landasannya dan juga dibukanya penerbangan di bandara Toraja, di Tana Toraja dalam hal ini semua stakeholder pariwisata, khususnya para pariwisata harus serius menyiapkan berbagai infrastruktur dan prasarana pariwisata dan juga menyiapkan manajemen objek wisata karena itu seluruh stakeholder pariwisata harus proaktif menjemput bola mengambil peluang untuk pemasaran pariwisata mendatangkan wisatawan-wisatawan domestik dan luar domestik dan mancanegara dengan mengembangkan pariwisata secara aman, nyaman, bergembira dan menyenangkan" tutup Bupati Toraja Utara.

Selain Bupati Toraja Utara, Anugerah Kebudayaan dan Kabar Makassar Award 2020 juga diterima dua Bupati lainnya di Sulsel yakni Bupati Bone dan Bupati Pinrang. 

Penyerahan Anugerah Kebudayaan dan Kabar Makassar Award 2020 ini merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh media pemberitaan yang bernaung di bawah PT. Kabar Group Indonesia dalam rangka peringatan HUT Kabar Makassar Ke-11.  

Anugerah Y. Rundupadang,
Sekretaris Dinas Kominfo.SP Toraja Utara,
 
Foto    : KabarMakassar
Editor : Amos Rapang 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 231

Kemarin 384

Minggu ini 231

Bulan ini 9374

Total 294671