Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Toraja Utara pada hari Selasa (8/9/2020) kemarin menggelar Rapat Evaluasi Penerimaan/Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Triwulan II tahun Anggaran 2020 di ruang Pertemuan Gedung Perkantoran Gabungan Dinas Pemkab Toraja Utara, Marante, Tondon. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Drs. Rede Roni Bare, M.Pd yang memimpin jalannnya Rakor tersebut mengatakan, situasi pandemi Covid-19 harus dilihat sebagai tantangan bagi setiap satuan OPD  yang menjadi pengelola sumber pendapatan daerah untuk lebih memaksimalkan kinerjanya melalui penguatan pengelolaan potensi daerah berbasis inovasi kualitas layanan. Dengan memperkuat aspek kualitas layanan pada sumber-sumber pendapatan diyakini akan menjadi katalisator yang efektif untuk mencapai target PAD tahun ini.  

"kita perlu mencari potensi-potensi dan inovasi yang memungkinkan untuk meningkatkan PAD di masa pandemi saat ini dengan selalu membangun koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait," imbau Sekda. 

Selain itu Sekda juga mengingatkan agar aspek pengendalian dan pengawasan terhadap sumber - sumber penerimaan daerah juga tetap harus menjadi fokus untuk mencapai target PAD yang lebih signifikan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi PAD Kabupaten Toraja Utara yang dijabarkan, capaian realisasi PAD pada Triwulan II tahun ini sebesar Rp. 23.897.203.121,- dari target yang dibebankan Rp. 59.500.000.000,-.

Sejalan dengan Sekda, Kepala Bapenda, Alexander Limbong Tiku juga turut mendorong setiap SOPD pengelola pos penerimaan pendapatan daerah meningkatkan sinergi dan koordinasi khususnya dalam hal merumuskan langkah solusi yang efektif atas masalah serapan PAD yang dihadapi OPD.    

"sesuai dengan apa yang saya sampaikan kepada OPD terkait mengenai capaian PAD saat ini dan target PAD kita selanjutnya agar betul-betul bekerja maksimal untuk mencapai hasil yang baik," ucapnya.

Rapat Evaluasi ini diikuti oleh para Kepala OPD, para Asisten Setda, Staf Ahli, dan para Direktur BUMD Kabupaten Toraja Utara. 

Tim Reporter: Martinus Silolongan; Amos Rapang
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 288

Kemarin 384

Minggu ini 288

Bulan ini 9431

Total 294728