Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

MAKALE || Bersama Pjs. Bupati Tana Toraja Drs. H. Asri Syahrun Said, Pjs. Bupati Toraja Utara, Amson Padolo, S.Sos, M.Si menyambut kedatangan Komisaris Utama PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Prof. Dr. Reinald Khasali bersama Direktur Utama PT. Telkom Akses Ir. Semly Saalino dan rombongan di Bandara Buntu Kuni, Tana Toraja, Jumat (23/10/2020).

Kehadiran Reinald Khasali bersama jajaran BUMN PT. Telkom Tbk ke Toraja selama tiga hari ini merupakan rangkaian kunjungan kerja dalam rangka meninjau potensi pengembangan pariwisata KSPN Toraja sekaligus melihat langsung kondisi infrastruktur konektivitas dan telekomunikasi yang terdapat di kedua kabupaten, Tana Toraja dan Toraja Utara.     

"adapun beberapa topik pembahasan yang diutarakan di dua Pemkab (Tana Toraja-Toraja Utara) seperti peningkatan akses transportasi darat di dua kabupaten menggunakan fasilitas Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) dari ibukota Rantepao menuju Bandar Udara Toraja di Buntu Kunik Kecamatan Mengkendek dan menentukan beberapa titik angkut seperti depan Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Gedung Kesenian Art Center poros Misliana hingga tiba di stasiun Bandara Udara Toraja,” ucap Pjs. Bupati Toraja Utara kepada media di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja, Makale.  

Kedatangan Komut PT. Telkom yang juga dikenal sebagai pakar marketing di Tana Toraja disambut dengan tarian adat dan kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan siang di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja. 

Di hari yang sama, Reinald Khasali dan rombongan beserta jajaran pimpinan daerah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara melanjutkan agenda kegiatan dengan meninjau beberapa objek wisata di Tana Toraja diantaranya berkunjung ke situs Patung Yesus Kristus Memberkati, Buntu Burake dan berkesempatan melihat langsung prosesi upacara Adat Rambu Solo' pemakaman Alm. Prof. Dr. dr. Randanan Bandaso di Sanggala, Tana Toraja. Reinald Khasali bersama jajaran PT. Telkom juga melakukan peninjauan langsung ke Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Makale. 

Tampak hadir menyambut kedatangan Komut PT. Telkom Tbk Reinald Khasali, unsur Forkopimda yankni Dandim 1414 Tana Toraja, Kajari Tana Toraja, Wakapolres Tana Toraja dan juga beberapa stakeholder terkait serta jajaran dari Dinas Kominfo di kedua kabupaten.

Tim Reporter: Basry - M. Arafah.
 
 
LPDI - Komunikasi Publik 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 263

Kemarin 431

Minggu ini 1898

Bulan ini 10864

Total 323871