Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RANTEPAO || Disaksikan Pjs. Bupati Toraja Utara, Amson Padolo dan Sekretaris Daerah Rede Roni Bare, Komisaris Utama (Komut) PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk Rhenald Kasali menyerahkan bantuan dalam bentuk Corporate Social Responsibillity (CSR) PT. Telkom kepada 3 (tiga) pengelola fasilitas sosial kemasyarakatan di Toraja Utara, Sabtu, 24 Oktober 2020 yang lalu.  

Pjs. Bupati Amson Padolo dalam kesempatan tersebut menjelaskan, CSR yang diserahkan merupakan bagian dukungan PT. Telkom Indonesia terhadap pengembangan sumber daya sosial kemasyarakatan di Toraja Utara sekaligus sebagai kontribusi terhadap pencapaian prioritas pembangunan nasional yang salah satunya menekankan pada sektor pembangunan sumber daya manusia. 

"sehubungan dengan masyarakat yang menerima bantuan sebesar Rp. 150 juta dari PT. Telkom Indonesia melalui beliau, agar dimanfaatkan dengan baik karena bantuan tersebut berbentuk bersifat kemasyarakatan baik untuk gereja di GPdI Jemaat Hebron Eran Batu, Sekolah Alkitab dan SMK Pariwisata," ujar Pjs. Bupati Toraja Utara.

Pjs. Bupati Amson Padolo yang juga selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulsel juga menyampaikan harapan besarnya atas kunjungan kerja Komut PT. Telkom ke Toraja Utara. Dirinya berharap dengan kedatangan Komut Rhenald Khasali bersama rombongan kedepannya dapat mendorong PT. Telkom meningkatkan kuantitas dan kualitas layanan telekomunikasi di seluruh wilayah Toraja Utara khususnya dalam mendukung program pengembangan potensi pariwisata Toraja Utara melalui dukungan infrastrukur telekomunikasi dan internet.

"setelah berkunjung dibeberapa destinasi wisata yang ada di Toraja diharapkan juga dengan kehadiran beliau membuka spot-spot jaringan di daerah Toraja Utara dan kami juga sudah memasukan beberapa program untuk membuka desa wisata," ucap Amson Padolo. 

 

Komut PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk Rheinald Kasali dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa Telkom sebagai perusahaan BUMN memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung program pembangunan prioritas pemerintah dalam membuka akses dan mengkoneksikan seluruh wilayah di NKRI melalui jaringan telekomunikasi dan internet yang salah satunya dilakukan dengan membangun infrastruktur telekomunikasi secara massiv dan merata khususnya di wilayah 3T, tertinggal, terluar, dan terdepan sekaligus peningkatan kualitas layanan.

"sesuai pesan Presiden kepadanya untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat yang di temui. Kehadiran PT. Telkom memberikan infrastruktur langit untuk memperluas akses jaringan untuk menunjang dunia kesehatan dan pendidikan," imbuhnya  

Hingga saat ini untuk penyediaan infrastuktur konektivitas telekomunikasi PT. Telkom telah membangun lebih dari 200 ribu Base Transceiver Station (BTS), 34 ribu tower, 166.343 km kabel fiber optic dan tiga (3) satelit.  

Kerukunan yang terjalin dalam kehidupan sosial masyarakat di Toraja juga turut menjadi perhatian Rhenald Khasali. Menurutnya, kerukunan yang terbangun dalam hubungan sosial masyarakat merupakan kekayaan budaya Toraja yang dapat menjadi daya tarik sekaligus modal dalam pembangunan kewilayahan sehingga semangat toleransi harus terus didukung dan ditumbuh kembangkan.  

"sesampainya di Toraja tentu takjub dan terkagum melihat masyarakat yang persahabatannya sangat rukun. Hal itu merupakan keindahan tak terhingga, mari kita tingkatkan persaudaraan kita saling tolong menolong," kata Rhenald Kasali.

Sebelum penyerahan bantuan CSR tersebut, General Manager PT. Telkom Witel Sulselbar, Sri Widodo dalam laporannnya menyebut bantuan CSR PT. Telkom Indonesia yang diserahkan itu diperuntukkan bagi tiga (3) sarana kemasyarakatan sektor pendidikan dan keagamaan di Toraja Utara dengan total nilai bantuan sebesar 150 juta rupiah.  

"menyalurkan bantuan dari Telkom Regional Sulselbar dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada penerima yaitu untuk Gereja Pantekosta di Indonesia (PGdI) Jemaat Hebron Eran Batu, Sekolah Alkitab dan SMK Toraja Wisata masing-masing mendapatkan 50 juta rupiah total Rp.150 juta rupiah," jelas Sri Widodo.

Hadir dalam kegiatan itu mendampingi Pjs. Bupati dan Sekretaris Daerah Toraja Utara, Kepala Dinas Kominfo SP Toraja Utara Yakub Pongsendana, Sekretaris Diskominfo SP Torut Anugerah Y. Rundupadang dan beberapa OPD terkait. 

 
Tim Reporter: Basry - M. Arafah
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 274

Kemarin 431

Minggu ini 1909

Bulan ini 10875

Total 323882