Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

TONDON || Pemerintah Kabupaten Toraja Utara pagi tadi, Selasa (10/11/2020) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang ke-75 Tahun 2020 bertempat di Halaman Kantor Gabungan Dinas Marante.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Penjabat Sementara Bupati Toraja Utara Amson Padolo, S.Sos, M.Si dengan Komandan Upacara Kapten Infantri Syarifuddin dan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Toraja Utara.   

Dalam pidato Hari Pahlawan tahun ini, Pjs Bupati Toraja Utara Amson Padolo yang membacakan amanat nasional Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara menyampaikan, sesuai dengan pedoman pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020 yang dirilis oleh Kementerian Sosial RI, Upacara tahun ini dilaksanakan dengan tetap mengikutin protokol kesehatan yaitu seluruh peserta menggunaan masker, pembatasan jumlah peserta upacara dan pengaturan jarak fisik. 

"upacara kita laksanakan di masa pandemi Covid-19 saat ini dengan mengikuti protokol kesehatan dan jumlah peserta terbatas namun tapi tidak mengurangi semangat kita untuk melaksanakan upacara saat ini," ucap Amson Padolo.  

Sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini yaitu: "Pahlawanku Sepanjang Masa", seluruh masyarakat dan komponen bangsa Indonesia diajak untuk terus menghidupkan semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan kedaulatan dalam setiap perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara lintas generasi.  

"untuk itu kiranya Hari Pahlawan nasional tidak diperingati (hanya) setiap tanggal 10 November tetapi harus dikenang sepanjang masa di dalam diri kita semua. Perjuangan Pahlawan kita di masa lalu agar menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi perjuangan kita saat ini," imbuh Pjs. Bupati Toraja Utara Amson Padolo.

Tampak hadir mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Kapolres Toraja Utara Yudha Wirajati Kusuma, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Personil TNI, Kodim 1414, Personil Polri Polres Toraja Utara, para Pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemkab Toraja Utara serta para Tamu undangan lainnya

Setelah rangkaian upacara bendera selesai, di lanjutkan dengan tabur bunga Nasional di Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong.

 

Tim Reporter: Martinus Silolongan - Amos Rapang
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 261

Kemarin 431

Minggu ini 1896

Bulan ini 10862

Total 323869