Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

 

fix.jpg

Rantepao, bertempat di halaman kantor Polres Toraja Utara kamis 21/01/2021 ,Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan,M.SI didampingi Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma SIK,MH, melepas rombongan bantuan kemanusiaan peduli korban gempa Mamuju dan Majene Sulbar.


Bupati Kalatiku dalam arahannya ,pagi ini kita berada dalam suatu kekompakan yang sangat luar biasa, kebersamaan kita dalam Forkopimda Toraja Utara. Hal ini berada dalam suatu keterpaduan untuk berangkat bersama- sama dalam perasaan dan kepedulian yang sama memberi perhatian kepada saudara- saudara kita yang sedang mendapat musibah di Sulbar.Keberangkatan ini merupakan keberangkatan yang paling kompak dan solid kedepannya sampai misi kemanusian ini selesai dalam kesatuan yang luar biasa.


"Setibanya disana lakukan persiapan yang baik,Polres berkunjung ke Polres ,Kodim ke Kodim ,sementara pemda kita berada pada dua tempat/posko yang terdiri dari dua dapur umum,yang rencana bantuan ini berlangsung selama satu minggu kemudian dievaluasi bagaimana kemungkinan-kemungkinan selanjutnya.Segenap pimpinan rombongan lakukan koordinasi yang mantap, ketahui betul kepada siapa kita hubungi untuk mengarahkan bantuan kemanusiaan kita,karena koordinasi dengan pihak -pihak yang terkait disitu juga pasti memiliki suatu sistim yang akan mengarahkan seluruh potensi bantuan dari luar termasuk dari Toraja Utara ini, sehingga bermanfaat.Upayakan kehadiran Toraja Utara dalam hal ini bisa dirasakan kemanfaatannya bagi masyarakat di sana. Kami dari pihak Forkopimda mengucapkan penghargaan yang sebesar- besarnya kepada kita semua yang mewujudkan kepedulian luar biasa bagi saudara- saudara kita di sana. Saudara berangkat mewakili 320.000 masyarakat Toraja Utara yang mengharapkan saudara -saudara yang dikunjungi itu merasakan apa arti kehadiran Toraja Utara disana dalam seluruh kelengkapan jajaran yang akan berangkat saat ini",ungkap Kalatiku. Rombongan ini memberangkatkan dua mobil dapur umum, dapur air lengkap, tim kesehatan terdiri dari beberapa Dokter dan Para Medis, Tim TAGANA ,BPBD yang akan menyalurkan bantuan ke berbagai pelosok. Tim polres dan TNI sebagai penopang dan menjaga keaaman tim kemanusiaan ini.

Pejabat toraja utara yg kepala bpbd, ketua taganah, kepala dinas sosial, Kepala Puskesmas, Kasat Intel Polres Toraja Utara dan Kasat Sabara Polres Toraja Utara.

Adapun bantuan kemanusiaan yang diberangkatkan meliputi:
Beras, 3.5 ton, mi instan, susu, air mineral, popok bayi, pembalut, ikan kaleng, minyak goreng, selimut, lilin , biskuit, gula pasir, tepung terigu
Bantuan tersebut merupakan donasi dari Pemerintah Daerah,TNI,Polri ,PMI, Badan Usaha dan masyarakat.

Turut hadir pada pelepasan bantuan Sulbar Para kepala OPD, atau yang mewakili, Polri, kodim.

Adapun yang turut dalam mengantar bantuan tersebut perwakilan/ relawan dari Polri, Kodim, Pemda, Satpol PP, Tagana, BPBD, PMI, Dinkes, Mahasiswa dan relawan lainnya .Dengan iringan kendaraan 25 mobil .

Penulis: Julina
Foto. : Pak Upa'

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 202

Kemarin 292

Minggu ini 202

Bulan ini 6375

Total 382806