Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

template.jpg

Toraja Utara- Untuk kedua kalinya Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) yang dipimpin langsung oleh Bupati Toraja Utara DR. Kalatiku Paembonan, M. Si, Sabtu 23 Januari 2021.

Didampingi jajarannya setelah tibanya di lokasi gempa di mamuju kecamatan malunda desa sulai, pada (24/01/2021) di Gereja Toraja Jemaat Tasiu’ Posko 2 Gereja Toraja, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan bersama staf dan jajarannya memberikan bantuan ke Komunitas Muslin di Jalan Husni Thamrin GOR dilanjutkan beribadah pada minggu bersama Jemaat Gereja Toraja Jemaat Mamuju besama Komunitas Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Toraja Utara.

Kepada media, Kalatiku Paembonan mengatakan “ dari kabupaten Toraja Utara kami telah datang 48 mobil dan ini adalah tahapan kedua bantuan dari Kabupaten Toraja Utara dan tahapan pertama sudah datang lebih awal, kami datang dengan kepedulian untuk saudara-saudara kita disini. Selain itu tenaga kesehatan dari Kabupaten Toraja Utara terdiri beberapa dokter dan perawat, PMI berposko di desa Sulai Kecamatan Malunda dan satu-satunya dapur umum melayani 900 porsi makanan per harinya selama seminggu”, ucap Kalatiku Paembonan.

“Selain bantuan yang kita berikan tentu kita juga memberikan penguatan bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di tempat ini, kami datang dengan kekuatan penuh baik dari Unsur Pemkab, TNI, POLRI, Crisis Center BPS Gereja Toraja, Masyarakat dan Organisasi kami hadir menyatakan kebersamaan. Dengan kehadiran seperti ini tentu akan mengokohkan persatuan”, imbuh Bupati Toraja Utara.

Sumber Data / Photo : Anugerah Y.R

Author : Basry

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 23

Kemarin 289

Minggu ini 1246

Bulan ini 7292

Total 602250