Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

peresmianitd.png

Toraja Utara - Pemerintah Kabupaten Toraja meresmkian Gedung Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pongtiku yang diresmikan langsung oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan (15/02/2021) di Kecamatan Tallunglipu, Lembang Buntu Tallunglipu.

Laporan Direktur RSUD Pongtiku dr. Remen Taula’bi sebelum kegiatan dilaksanakan “izin kami laporkan kepada pimpinan bahwa kita akan meresmikan gedung unit transfusi darah RSUD Pongtiku yang anggaran dari tahun 2020, selain itu sistem penyediaan air minum (SPAM) RSUD Pongtiku sudah dapat dimanfaatkan dan sudah melewati tahap uji coba, untuk gedung instalasi farmasi yang anggarannya tahun 2019 minggu ini sudah dapat dimanfaatkan” lapor dr. Remen Taula’bi

Sambutan Bupati Toraja Utara sekaligus meresmikan gedung mengatakan "momentum hari ini kita akan meresmikan Gedung Unit Transfusi Darah (UTD), Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Gedung Instalasi Farmasi tentu hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan yang dirindukan oleh masyarakat Toraja Utara”, ucap Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan.

Lanjut Bupati “hal ini dibuktikan bahwa kehadiran pemerintah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sebab tanpa kesehatan tak ada hal yang dapat dilakukan semoga dengan diresmikan tiga unit sektor penunjang RSUD Pongtiku ini dapat bermafaat serta menyelesaikan segala permasalah di lini sektor kesehatan di Toraja Utara, dengan demikian secara resmi saya (Kalatiku Paembonan) meresmikan Gedung Unit Transfusi Darah (UTD), Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Gedung Instalasi Farmasi”, kata Bupati Toraja Utara dalam sambutannya sekaligus meresmikan tiga bangunan tersebut.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Sekretaris Daerah Kab. Toraja Utara Rede Roni Bare, Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama', Direktur RSUD Pongtiku dr. Remen Taulabi', Ketua Komisi III DPRD Torut bpk. J.K Tondok Fraksi PKPI, Asisten I Pemkab Torut Semuel S. Rompon, Kadis Kesehatan Torut Elizabeth R. Zakaria, Kadis Diskominfo-SP Torut Yakub Pongsendana, Sekretaris Diskominfo-SP Anugerah Y. Rundupadang dan segenap stakeholder terkait lainnya.

Reporter : Basry
Photografer : Rafa Ara/Steven Gabriel

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 6

Kemarin 245

Minggu ini 6

Bulan ini 3421

Total 366431