Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

andyjemma.jpg

TorajaUtara - Bupati Toraja Utara Dr.Kalatiku Paembonan M.Si , menerima rombongan Rektor Universitas Andi Djemma Palopo di ruang kerja Bupati Toraja Utara Bukit Marante,Selasa,16 februari 2021 yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs.Rede Roni Bare,M Pd, Inspektur Inspektorat Yermia T M Marewa,S.E.,M.Si ,Plt Asisten II ,Dra Kornelia Untung Seru, M.Pd , Kadis Diskominfo Yakub Pongsendana, S.Pd ,Staf khusus Bupati Aloisyus Lande.

Bupati Kalatiku dalam sambutannya mengatakan, " kunjungan ini merupakan sebuah penghormatan bagi kami kedepan untuk realisasi akan dibukanya Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik dalam waktu yang tidak terlalu lama ,kita akan buka pendaftaran untuk mulai kegiatan ,kita akan umumkan terutama kepada anak SMA kelas tiga saat ini, kita akan uji coba satu kelas untuk Fakultas Hukum dan satu kelas untuk Fakultas Sospol, status akreditas B, dengan tenaga dosen tamatan S 2. Kami sungguh senang dan kiranya hal ini pasti bermanfaat ,yang memungkinkan kita bekerjasama untuk pengembangan SDM.Tempat telah tersedia ,SDM tenaga pengajar tinggal dikoordinasi,"tutup kalatiku.

Pimpinan rombongan Rektor Universitas Andi Djemma Palopo Dr. Marsus Suti, M.Kes.dalam sambutannya mengatakan,saya sangat berterima kasih atas respon yang berjalan baik karena kita yakin bahwa Toraja Utara sangat menghargai pendidikan ,Toraja Utara lebih dahulu maju pendidikannya, kiranya bapak Bupati akan lebih memikirkan SDM terutama di Universitas Kristen Indonesia Toraja, yang akan bekerjasama Universitas Andi Djemma Palopo pada Fakultas Hukum dan Fakultas Sospol, dengan SDM dosen yang mempunyai kompetensi masing-masing. Sebagai penanggung jawab adalah pihak kampus dan operasionalnya di Toraja Utara sehingga perlu 2 tim, dari kampus dan dari Toraja Utara.

"Kami sangat berbahagia hari ini bertemu dengan Bapa Bupati Toraja Utara bersama Jajarannya apalagi untuk melaksanakan program kedepan untuk pembentukan SDM yang bermutu ,"imbuhnya.

Tujuan kerjasama ini adalah untuk pengembangan institusi dan peningkatan kerja para pihak.

Kerjasama ini dituangkan dalam nota kesepahaman ( MoU) No 067/UM.18/023/II/2021 dan No.01/NKB/II/2021,yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Andi Djemma Polopo, Bupati Toraja Utara, Seketaris Daerah Toraja Utara,
Dekan Fakultas Sospol Andi Djemma Kasmad Kamal,S. IP. M .Si Dekan Fakultas Hukum Andi Djemma Andi Takdir D, SH. MH. Ketua LPPM Fakultas Sospol Sukriming Sapareng,S P MP, untuk mengadakan kerjasama secara akademik dan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber da ya yang ada ,kerjasama akademik yang disebutkan tidak terbatas pada dengan ketentuan dan syarat-syaratnya.

Tim Reporter :Julina - Martinus

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 12

Kemarin 245

Minggu ini 12

Bulan ini 3427

Total 366437