Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

BUPCUP2023RANTEBUA

Ajang turnamen Sepak Bola Bupati Cup III untuk wilayah Kecamatan Rantebua resmi bergulir usai dibuka oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si di lapangan Kantor Kecamatan pada hari Selasa (28/03/2023).
 
Bupati Yohanis Bassang dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan sebuah proses regenerasi yang seyogianya dilakukan sejak dini.
 
Regenerasi sejatinya merupakan konsep pembangunan berkelanjutan yang tidak boleh terputus dan patut dilakukan untuk memastikan tersedianya SDM yang mumpuni dalam melanjutkan tongkat estafet pembangunan dan pengelolaan daerah, sehingga semua stakeholder yang di dalamnya terdapat pemerintah, swasta dan masyarakat memiliki tanggung jawab sesuai fungsinya masing-masing untuk membangun manusia yang berkualitas dan berdaya guna.
 
“Ini tanggung jawab moral kita untuk membina mereka. 20 tahun ke depan mereka-mereka inilah yang akan menggantikan kita. Kalau kita tidak siapkan (mereka) hari ini, tentu siapa lagi yang akan menggantikan kita,” jelas Bupati.
 
Bupati pun menyadari jika upaya regenerasi sumber daya manusia tentunya memiliki konsekuensi dan tantangan yang tidak mudah, namun dirinya berharap para pemangku kepentingan di wilayah masing-masing tidak berhenti berbuat sesuatu bahkan upaya sesederhana sekalipun yang dapat mendorong pengembangan bakat dan keterampilan SDM.
 
“Oleh karena itu, kegiatan seperti ini jangan selalu mengeluhken dana-dana, tidak boleh. Membangun sumber daya manusia itu Bapak, Ibu memang butuh pengorbanan, butuh waktu, butuh pikiran, ya dan butuh segala-galanya,” imbuhnya.
 
Acara pembukaan Bupati Cup III di Kecamatan diawali dengan parade defile yang terdiri dari 10 Sekolah Dasar, 5 (lima) Sekolah Menengah Pertama, Kantor Kecamatan, 2 (dua) Puskesmas, 7 (tujuh) Lembang/Kelurahan, dan defile Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Usai parade defile, kegiatan dilanjutkan dengan upacara pembukaan kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Yohanis Bassang.
Turnamen yang akan berlangsung selama tiga hari ini (28 – 30 Maret 2023) ini mempertandingan dua cabang olah raga yakni Sepak Bola untuk tingkat SD dan SMP serta Sepak Takraw untuk SMP.
 
Tampak hadir bersama Bupati mengikuti kegiatan antara lain, Asisten Setda Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Yeremia T. Marewa, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat Rantebua Yofita Sarlota Sampe Allo, Para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama setempat, Perwakilan Polsek dan Koramil Sanggalangi.
 
Diskominfo-SP

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 165

Kemarin 432

Minggu ini 2177

Bulan ini 7601

Total 619615