Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

 TORAJA UTARA - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbangda) melaksanakan rapat Monitoring dan Evaluasi kegiatan Pembangunan Triwulan II & Launching BANUA SIPD TORUT yang dilangsungkan di Perkantoran Marante, Kantor Bupati Toraja, Rabu 12 Juli 2023 berlangsung dengan khidmat.

Mengawali kegiatan, Kepala Bappelitbangda Kab. Toraja Utara, Yohanis Rerung Sau, SP., M. Si mengatakan "BANUA SIPD TORUT merupakan akronim dari PemBinAan PeNggUnAan SIPD Kabupaten Toraja Utara, “Banua” dalam bahasa toraja berarti rumah atau ruang sehingga BANUA SIPD TORUT juga dapat berarti rumah/ruang ataupun wadah untuk melakukan pembinaan penggunaan Sistim Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) kepada Perangkat Daerah (PD) lingkup Kabupaten Toraja Utara", ucap Yohanis Rerung Sau.

"Diharapkan melalui pembinaan yang dilakukan secara offline maupun online (melalui WA Grup, email, zoom meeting) dapat meningkatkan keterampilan dan wawasan SDM perencana pada masing-masing PD dalam penggunaan SIPD secara baik dan benar sehingga program dan kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dapat berjalan dengan lancar", terang Kepala Bappelitbangda Kab. Toraja Utara.

"Latar belakang sehubungan dengan BANUA SIPD TORUT mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), manfaat adanya BANUA SIPD TORUT bagi Pemerintah Daerah dan Perangkat Daerah (PD) adalah memberikan kemudahan bagi perangkat daerah dalam memperoleh layanan konsultasi dan kordinasi dari Bapelitbangda, Efisiensi penggunaan anggaran konsultasi dan kordinasi Kinerja Bapelitbangda lebih meningkat" jelas Kepala Bapelitbangda Kab. Toraja Utara, Yohanis Rerung Sau.
Membuka kegiatan Monev dan Launching, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST menyampaikan "Sehubungan dengan kegiatan Monev adalah sebuah kegiatan mendasar yang harus kita monitor dan pencapaian progress target Pemerintah Daerah dalam kurun waktu satu tahun terakhir", ungkap Wabup Toraja Utara.

"Pointnya adalah kita saling menghargai tupoksi masing-masing karena kita adalah satu kesatuan sebuah keluarga dalam Pemerintah Daerah dan bersyukur kita sudah masuk ke triwulan ke III dan kita akan melihat capaian kita dalam satu semester terakhir dan melihat ruang akselerasi dalam keterbatasan kita", tambah Frederik V. Palimbong

"Langkah kongkrit untuk percepatan penyerapan anggaran harus sesuai prosedur yang ada dan memperhatikan jadwal laporan yang telah di tetapkan dan diminta untuk Kepala Bappelitbangda memberikan laporan rutin bagi satuan kerja yang masih sering mengabaikan kewajiban pelaporan dan bagi OPD yang menunjukkan kinerja dan laporan tepat waktu dalam kesempatan ini disampaikan kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya", ungkap Frederik V. Palimbong.

"Dengan Memanjat Puji Syukur Atas Nama Tuhan Yang Maha Esa dengan resmi kita membuka kegiatan rapat Monitoring & Evaluasi kegiatan Pembangunan Triwulan II dirangkaikan Launching Implementasi Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) untuk angkatan II Tahun 2023 yaitu Launching BANUA SIPD (Sistim Informasi Pemerintah Daerah) TORUT oleh Yohanis Rerung Sau, SP., M. Si, launching PAKAN KANDA (Pusat Aduan Kantrantibmas dan Penegakan Perda) Oleh FRANS SULO, S.Sos, launching RINDU (Laboratorium Penyusun Dokumen Perencanaan Pembangunan Berbasis Multilevel ASN) oleh MERCYANNE OKTAVIA, S.Kom, launching SIDESTA (Sistem Informasi Destinasi Pariwisata) oleh YUSUF RATTE PATODING, S.Sos., M.Si dan launching KOPI LEMBANG (Koordinasi Pemerintahan Lembang Melalui Bantuan Ketahanan Pangan Berbasis Masyarakat yang Bersumber dari Dana Desa di Kecamatan Awan Rantekarua) oleh OKTOVIANUS DATULINGGI, SE., M.Si, atas nama Pemerintah Daerah dibuka dan dilaunching secara resmi", buka Wakil Bupati Toraja, Frederik V. Palimbong, ST.

Dalam kesempatan itu, hadir Sekretaris Daerah Kab. Toraja Utara, Salvius Pasang, SP., MP, Kepala KPPN Makale Susilo Tri Anggono, Para Kepala OPD Sekab Toraja Utara dan stakeholder terkait lainnya.

WhatsApp Image 2023 07 14 at 14.26.30WhatsApp Image 2023 07 14 at 14.26.32WhatsApp Image 2023 07 14 at 14.26.28WhatsApp Image 2023 07 14 at 14.26.31WhatsApp Image 2023 07 14 at 14.26.31 1WhatsApp Image 2023 07 14 at 14.26.29 1WhatsApp Image 2023 07 14 at 14.26.33

 

 

 

 

 

 

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 173

Kemarin 432

Minggu ini 2185

Bulan ini 7609

Total 619623